LainyaUlasan

Silaturahmi dan Menjaga Perbedaan Bersama Kapolda

Silaturahmi dan Menjaga Perbedaan Bersama Kapolda

Bulan Ramadan adalah momen dimana kita bisa beribadah dan silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan. Selain menjalankan ibadah, dibulan ramadan juga bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan positif lainya. Pada hari rabu (06/06/2018) kemarin, saya berkesmpatan mengikuti acara buka bersama di Kapolda Metro jaya.

Berawal dari info yang saya dapatkan di grup whatsapp Kelas Blogger, bahwa ada undangan buka bersama di Kapolda. Tidak berpikir lama, sayapun langsung mendaftarkan diri untuk bisa hadir diacara buka bersama dengan Kapolda tersebut.

Beberapa hari setelahnya, saya mendapatkan e-mail konfirmasi undangan buka bersama Kapolda yang diselenggarakan pada hari rabu (06/06/2018). Dan pada hari H, sayapun bersiap untuk datang ke acara. Setelah pulang dari kantor dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan. Dengan Abang ojek online, saya berangkat ke lokasi dengan menembus kemacetan Ibu Kota.

Eits, acara buka bersama yang saya ikuti kali ini berbeda loh dari biasanya. Biasanya kalau kita buka bersama hanya diisi dengan kegiatan santunan atau ceramah ataupun hanya berkumpul saja. Tetapi acara buka bersama yang saya ikuti kali ini adalah acara buka bersama Kapolda Metro Jaya dengan beberapa tokoh lintas agama. Bertemakan Silaturahmi Kapolda Metro Jaya dengan Wartawan dan Netizen.

MENGAPA KAPOLDA MENGUNDANG TOKOH LINTAS AGAMA

Dewasa ini kita selalu disuguhkan berita-berita dari segelintir orang yang ingin memecah belah kesatuan dan persatuan Bangsa dan Negara. Apalagi, semakin maraknya berita hoax yang beredar di sosial media ataupun di masyarakat semakin meresahkan. Maka dari itu Kapolda Metro Jaya mengundang blogger dan wartawan serta tokoh lintas agama. Untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaga perbedaan tersebut.

Tokoh lintas agama bersama kapolda
Sumber : Dokumentasi Grup Kelas Blogger

Baca juga : Liburan ke Shanghai Disneyland, Ini yang Perlu Kamu Tahu

Nostalgia Ramadan, diwaktu Kecil

Cara Mudah Belajar SEO

 

Memang, acara ini adalah acara buka bersama tetapi, dikemas sedemikian rupa untuk menjalin silaturahmi agar mempererat perbedaan. Karena Negara kita adalah Negara yang sangat besar. Terdiri dari banyaknya perbedaan suku, budaya, dan yang lainya. Menjadi sasaran empuk untuk oknum-oknum yang ingin memecah belah.

TOKOH LINTAS AGAMA YANG DIUNDANG

Padahal, dengan adanya perbedaan bukankah dunia ini akan menjadi indah. Di dalam acara buka bersama ini, beberapa tokoh lintas agama yang hadir adalah :

  1. Muhammda Ali
  2. Biksu Syailendra Virya
  3. Romo RD Aloysius Tri Harjono
  4. Padende / Gede Nyenengin
  5. Pendeta Datulon Sembiring

Meskipun acara buka bersama, tetapi saya merasa sangat antusias karena para pemuka agama yang lainya saling memberi support. Dan juga mereka memberikan deklarasi untuk menyatakan kebersamaan dalam berbangsa dan bernegara. Satu hal yang indah di dalam perbedaan.

Sambutan dari Wakapolda Birgjen Pol. Purwadi Arianto, mewakili Kapolda Irjen Pol. Idham Aziz, menambah hangat suasana. Selain itu, acara dilanjut dengan Polda Metro Jaya memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu Komunitas Pencinta Polri. Nah, dalam acara buka bersama ini juga diadakan kompetisi ngetweet loh.

Dengan tagar #HormatiPerbedaan, tujuan dari kompetisi ini adalah yang pasti menyebarkan virus-virus kebaikan kepada masyarakat luas agar terus menjaga perbedaan dan kesatuan. Setelah azan maghrib berkumandang saya dan teman-teman langsung menyantap hidangan yang tersedia. Dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah dan pengumuman pemenang kompetisi Twitter.

Para pemenang
Sumber : Dokumentasi Grup Kelas Blogger

Pemenang juara kompetisi twitter masing-masing mendapat THR dari Polda, selain itu. Kapolda juga mengajak masyarkat untuk berpartisipasi dalam lomba sosial media yang bertemakan “Bersatu Dalam Menjaga NKRI”. Hadiah yang ditawarkan sangat menarik loh. Mulai dari sepeda motor, kamera, laptop, juga mengikuti Kapolda liputan dengan menaiki helikopter. Wow  sangat menarik bukan, maka dari itu jika kalian tertarik yuk mari kita ikuti lombanya.

 

Lomba
Sumber : Dokumnetasi Grup Kelas Blogger
Syarat lomba
Sumber : Dokumentasi Grup Kelas Blogger

 

~Sekian

Tags
Show More

Related Articles

5 Comments

  1. Senang sekali melihat keakraban yang terjalin di acara ini, semoga masyarakat Indonesia semakin cerdas dalam membuat konten apapun di media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close