Buku

Punya Buku Novel yang Tidak Ada Pembatas Bukunya?

Punya Buku Novel yang Tidak Ada Pembatas Bukunya?

Membaca buku  novel adalah salah satu kegiatan positif dan bermanfaat, dan sering saya lakukan dimanapun. Entah di dalam perjalanan, saat berpergian, ataupun diwaktu santai setelah mengerjakan tugas kuliah atau rumah. Oh ya, sampai saat ini, minat membaca buku di Negara kita masih rendah. Bayangkan saja, Negara kita masih menempati peringkat 60 dari 61 Negara, sungguh miris yah. Oleh karena itu dari sekarang kita harus membiasakan diri untuk membaca buku.

Buku Novel
Beberapa koleksi buku novel saya.

Pertama Kali Membaca Buku Novel

Untuk  membaca buku novel, saya pertama kali suka membaca buku novel saat duduk di kelas 2 SMP. Edensor adalah buku novel dari tiga buku seri Laskar Pelangi. Sekaligus buku novel kesukaan saya dan juga novel yang pertama kali saya baca. Meskipun tebalnya sampai lebih dari 100 halaman. Tetapi rasa penasaran akan cerita Ikal dan Aray ketika dewasa berpetualang di Eropa menuntun saya untuk terus membaca novel tersebut.

Selain buku novel karya Andrea Hirata, saya juga suka dengan salah satu buku novel Negeri 5 Menara karya Ahmad Fuadi. Menceritakan tentang kehidupan Alif si anak pesantren yang sebenarnya ingin belajar di sekolah formal. Untuk menggapai cita-citanya kuliah di ITB Bandung seperti Pak Habibie. Buku novel tersebut saya baca saat ada waktu santai. Dan tentunya tidak melalaikan kewajiban mengerjakan tugas hehehe.

Untuk buku novel yang saya baca, saya tidak pernah membeli yang palsu. Selain merugikan para penulis tentunya, saat itu juga saya tidak tau tempat dimana novel palsu tersebut dijual. Saya sendiri lebih senang ke toko buku, tentunya yang pertama kali saya datangi adalah tempat komik. Dan membaca komik yang sudah dibuka dari pelastik pembungkus entah siapa yang membukanya.

Perlu diketahui saya suka berlama-lama jika datang ke toko buku, tentu saja hal yang saya suka selain membeli buku incaran adalah membaca gratis hehehe. Dan terkadang, untuk membaca buku atau novel kita sering memilih tempat yang pas untuk fokus. Dan tentunya nyaman agar apa yang kita baca dapat kita pahami.

Tempat Favorit Membaca Buku Novel

Terkadang saya juga memilih tempat yang pas untuk membaca. Karena dengan memilih tempat yang pas untuk membaca buku novel membuat saya lebih rileks dan hanyut di dalam bacaan. Beberapa tempat yang menurut saya pas untuk membaca buku yaitu :

  1. Teras rumah. Ini salah satu tempat kesukaan saya, karena selain membaca saya bisa menghirup udara segar apalagi diwaktu sore.
  2. Kamar tidur. Nah jika ingin membaca buku di teras rumah namun ke adaan sedang tidak mendukung alias hujan deras, kamar adalah salah satu tempat yang pas untuk membaca. Apalagi jika dimalam hari membaca di kamar bisa menjadi teman sebelum tidur.
  3. Di kereta, bus, atau pesawar. Nah, jika kita berpergian dengan angkutan umum seperti kereta, bus, atau pesawat, adalah tempat yang pas untuk menemani perjalanan. Saya suka membaca di kereta karena saya sering menggunakan angkutan ini, selain teman di perjalanan, aktivitas ini dapat menghilangkan rasa bosan selain mendengarkan musik dan berbincang dengan teman.
  4. Perpustakaan. Kalau di tempat ini saya membaca karena tugas, ya, saya jarang sekali ke perpustakaan selain karena memang ada tugas dari guru / dosen heheh.

Punya Buku Novel yang Tak Ada Pembatas?

Itu adalah beberapa tempat yang pas versi saya untuk membaca buku ataupun novel. Dan kalian pernah tidak membeli atau mempunyai buku novel yang tidak ada pembatas bukunya, tentunya pasti kalian pernah atau memilikinya, untuk kalian yang hobi membaca novel. Nah, jika membeli atau memiliki novel yang tidak ada pembatas bukunya, kalian pasti memakai pembatas buku di novel lain untuk digunakan.

Baca juga : http://www.abangdayu.com/bara-surat-terakhir-seorang-pengelana-riview-novel-ala-dayu/

Namun, saat ini kalian bisa memiliki pembatas buku yang unik, menarik, sekaligus harganya murah. QLAPA adalah salah satu tempat untuk menemukan produk handmade asli buatan lokal. Di samping itu di QLAPA kita juga bisa menemukan produk unik, menarik seperti pembatas buku, kita juga bisa menemukan barang-barang untuk kebutuhan sehari-hari seperti, peralatan dapur, kosmetik, dsb.

QLAPA
QLAPA
Kenapa di QLAPA?

Di samping itu QLAPA sendiri adalah salah satu tempat atau rumah yang menjual produk handmade buatan lokal loh. Jadi, ada berbagai macam barang yang dijual sesuai dengan kebutuhan kita. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, untuk kalian yang ingin mencari pembatas buku nan unik juga menarik, di QLAPA lah tempatnya. Kita juga bisa mencari barang bernilai untuk keperluan seperti travelling, hadiah ulang tahun, juga koleksi untuk dipajang di dalam rumah.

Jadi, dengan kita membeli barang buatan lokal, setidaknya kita bisa membantu memajukan perekonomian yang ada di negeri kita.

Tags
Show More

19 thoughts on “Punya Buku Novel yang Tidak Ada Pembatas Bukunya?”

  1. Saya terbiasa mengingat halaman terakhir yang saya baca, atau baca cepat sampai tuntas sebuah buku… Tapi sepertinya tetap perlu ya pembatas buku…sebagai penanda bagian tertentu dari sebuah buku. Terima kasih bang untuk informasi menariknya.

  2. Memang belum banyak yang tau soal Qlapa dan apa yang mereka lakukan. Dan saya cukup senang membaca tulisan bagus seperti ini yang mengenalkan Qlapa sebagai toko jual beli yang berfokus pada penjualan produk-produk handmade lokal Indonesia. Yang artinya, ketika kamu menulis ini dan menyebarkannya pada dunia, kamu turut serta menyebarkan semangat #CintaProdukLokal dan itu yang sangat saya sukai.

    Nah, kalau boleh saya tambahkan, Qlapa itu lebih dari sekedar platform jual beli online. Mereka menyediakan produk handmade sekaligus menawarkan kemudahan. Para pembeli tidak perlu melakukan pemesanan yang sebegitu rumitnya untuk membeli produk di Qlapa, dan begitu juga sebaliknya, para pengusaha dan pengrajin yang mau berjualan bersama Qlapa juga diberikan kemudahan untuk mempromosikan produknya di Qlapa.

    Sesuai dengan tagline-nya, Mudahnya menemukan handmade unik khas Indonesia di Qlapa setidaknya terbukti. Disamping kemudahan yang diberikan, dengan bertransaksi di Qlapa kita juga turut meningkatkan usaha Eknonomi Kreatif Indonesia yang sedang menggeliat. Dengan kita membeli produk di Qlapa, kita menyemangati pengrajin lokal untuk tetap semangat berkarya.

    Dengan begitu, semangat #CintaProdukLokal bisa berjaya lagi, dan kita tidak perlu lagi berbelanja produk handmade-handmade mahal buatan luar negeri, karena di Qlapa, kita bisa beli dan memiliki handmade unik khas Indonesia yang belum tentu ada di tempat lain dengan harga terjangkau.

    Semoga makin banyak orang Indonesia yang #CintaProdukLokal dan Qlapa adalah salah satu platform yang tepat untuk membuktikannya.

    Btw, saya juga lagi ikutan lomba blog yang sama nih. Minta kunjungan baliknya ya ke bit . ly/Qlapa (sengaja saya pisahkan agar tidak tersaring filter spam). Semoga beruntung dengan lomba blognya ya. Gue harap salah satu hadiah-hadiah yang ketjeh itu mendarat di depan rumah kita dengan mulus. Amin

    maaf ya kalau komennya kepanjangan, hihi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Lewat ke baris perkakas