UlasanAcara

Oleh-Oleh Wajib Saat Pulang Travelling

Siapa yang tidak suka travelling, saya rasa, di zaman sekarang sudah banyak orang mempunyai hobi yang satu ini. Apalagi ditambah dengan acara-acara di tv yang menayangkan keindahan tempat wisata di Indonesia, serta konten blog dan youtube pun banyak yang menyajikan hal yang serupa.

Disela-sela kesibukan saya sebagai pekerja kantoran dan mahasiswa kelas karyawan. Menjadikan travelling sebagai hobi baru untuk melepas penat dari rutinitas yang ada. Ditambah lingkungan di sekitar saya yang hobi jalan-jalan, membuat saya tertular untuk mempunyai hobi yang satu ini.

Menjadi Anggota Komunitas Backpacker

Saat ini, saya bergabung dengan komunitas Backpacker yang ada di kota tempat saya tinggal. Komunitas Backpacker yang saya ikuti, adalah komunitas travelling bersifat share cost alias patungan. Jadi, setiap trip dari komunitas Backpacker ini menggunakan sistem patungan alias share cost. Menurut saya sistem jalan-jalan seperti ini lebih murah biayanya dibanding Open Trip yang sudah banyak saat ini.

Lalu, setelah masuk komunitas jalan-jalan ini saya semakin ketagihan untuk travelling jika ada waktu senggang. Bagaimana tidak, karena rutinitas yang padat membuat saya harus melampiaskan stress yang ada tetapi dengan hal positif. Naik gunung adalah salah satu trip favorit saya di komunitas Backpacker.

Sebenarnya saya naik gunung sudah dari zaman SMK sewaktu mengikuti kegiatan pramuka di sekolah. Namun setelah masuk komunitas Backpacker saya mulai kembali aktif kembali untuk naik gunung. Karena naik gunung adalah kegiatan outdoor menantang dan bisa melihat alam yang indah lebih dekat.

Alasan Travelling ke Gunung

Travelling ke gunung dalam beberapa tahun terakhir menjadi pilihan banyak orang, selain ada yang ingin mencoba atau ketularan film 5 cm tahun 2012. Naik gunung sudah menjadi salah satu pilihan selain travelling ke pantai, atau pun pulau. Selain itu faktor film yang sudah saya sebutkan tadi, menjadikan salah satu daya tarik orang-orang untuk travelling ke gunung.

Alam indah yang terdapat di gunung dan samudera awan di beberapa gunung membuat saya ketagihan. Meskipun harus Lelah memanggul beban tas cerrier membuat saya tidak kapok untuk kembali lagi naik gunung. Karena saat sudah di puncak gunung, rasa lelah itu terbayarkan dengan pesona indahnya alam Indonesia.

Saat-saat itu adalah hal saat paling tepat mengabadikan momen indah untuk dikenang dan dibawa pulang. Nah, berbicara hal untuk dikenang dalam travelling pastinya kita berbicara juga tentang mengabadikan foto dengan gawai yang canggih. Kenapa? Karena gawai nan canggih dan memiliki kamera dengan efek foto bokeh.

Akan sangat bermanfaat untuk para traveller atau pun yang mempunyai hobi naik gunung. Karena gawai dengan kamera canggih adalah barang wajib saat dibawa jalan-jalan selain pakaian ganti, makanan, dan juga peralatan lainnya sebagai penunjang saat jalan-jalan.

Samsung A7, Salah Satu Handphone Yang Cocok Untuk Traveller.

Samsung A7
(Sumber : samsung.com)

 

Saat ini, Samsung menjawab solusi kebutuhan untuk pakra traveller seperti saya yang hobi Backpackeran. Samsung A7 merupakan gawai terbaru dari Samsung dengan menghadirkan 3 kamera sekaligus untuk menangkap objek. Jika kita saat berada di pantai ataupun hutan dengan cahayanya yang terang ataupun redup.

Samsung A7
Hasil foto dengan kamera normal

3 kamera dari Samsung A7 ini sangat berguna untuk menangkap objek yang minim cahaya dengan kulitas tinggi. Dengan kamera depan mencapai 24Mp menjadikan Samsung A7 sangat pas dibawa untuk kalian yang hobi melancong kebanyak tempat. Berswafoto dengan hasil kualitas yang bagus, bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Samsung A7
(Sumber : samsung.com)

Karena oleh-oleh bukan hanya barang kan, foto yang bagus pun bisa dijadikan oleh-oleh untuk kita bawa pulang. Karena gambar dalam  foto dapat menceritakan semua yang ada di dalamnya. Bayangkan jika hasil gambar dalam foto bagus, tentunya cerita di dalamnya akan tambah bagus bukan.

Hal Unik Dari Samsung A7

Ada hal unik menurut saya dari Samsung A7 ini, dengan sensor sidik jari di sisi pinggir handphone-nya. Seperti halnya handphone lama di sisi pinggirnya terdapat tombol power untuk menyalakan dan mematikan handphone tersebut. Samsung A7 menggunakan inovasi untuk menaruh sensor sidiki jadi di bagian pinggirnya.

Sensor sidik jari di bagian pinggir (Sumber : samsung.com)

Samsung A7 memiliki versi android terbaru di dalamnya dengan versi 8.0 (Oreo). Mengikuti perkembangan dunia smartphone yang semakin update ditiap waktunya. Dengan versi android terbaru, menjadikan Samsung A7 lebih nyaman saat dioperasikan dalam kehidupan sehari-hari apalagi saat travelling.

Oh iya, di atas saya sudah menyinggung kalau Samsung A7 memiliki 3 kamera. Kamera yang pertama sebesar 24MP menjadikan kualitas gambar yang tajam. Ditambah lagi dengan kamera kedua sebesar 8 MP dengan tekonologi ultra wide, bisa menangkap gambar dengan luas dan menyeluruh.

Samsung A7
Hasil foto dengan kamera ultra wide angel

Untuk kamera ketiga sebesar 5 MP hanya untuk membantu fokus pada dua kamera yang telah saya sebutkan di atas tadi. Dan hasil gambar akan semakin tajam saat kita mengabadikan momen di tempat wisata. Ya, karena seorang traveller sangat memperhatikan suasana untuk dijadikan foto.

Salah Satu Spek di Dalam Samsung A7

Untuk memori, Samsung A7 memiliki memori internal sebesar 64 GB dan RAM sebesar 4 GB. Untuk kelas hp menengah ini menurut saya oke punya, saat menyimpan foto yang banyak tidak perlu khawatir akan keterbatasan ruang memori. Dan dengan RAM 4 GB menjadikan handphone Samsung A7 nyaman untuk di-install berbagai aplikasi maupun game.

Juga buat kalian yang suka bermain game, akan terasa nyaman apalagi ditambah slot microSD sampai dengan 512 GB. Dan juga batterai Samsung A7 memiliki daya sebesar 3300 Mah, jadi kalian tidak perlu khawatir jika batterai cepat habis karena bermain game yang online maupun offline.

Satu yang menarik untuk saya adalah mode kamera wide angle, yang dapat mencakup gambar dengan lebih lebar. Cocok sekali ketika menangkap gambar foto kita di tempat-tempat yang instagramable. Karena zaman sekarang siapa sih yang tidak tahan untuk berswafoto ditempat tersebut, apalagi generasi millenial.

Jadi dari keseluruhan di atas, Samsung A7 berfokus pada kamera dengan 3 kamera yang memiliki fungsi satu sama lain untuk menangkap gambar lebih tajam. Menjadikan handphone dengan harga terjangkau ini yaitu Rp 4.499.000, layak dimiliki oleh para traveller yang hobi melancong ke segala tempat.

~Terima kasih.

Tags
Show More

Related Articles

2 Comments

  1. Kalau ke gunung cuman sekali itu juga waktu kuliah aja bang dayu . . Ngga kuat naiknya… lepas itu enakan wisata pantai atau jelajah kota….

    Btw memang samsung ga ada matinya…ini saya pake yg prime j 7 belum ada keluhan.

  2. Keren banget ya yang wide angelnya 🙂
    Saya juga kalau traveling, yang paling wajib itu foto hahaha.
    Selain buat kenang-kenangan juga sebagai konten, lol
    Pakai kamera HP lebih praktis ketimbang lainnya, gak ribet dan biasanya momen-momen up to date lebih mudah ditangkap dengan kamera HP 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker