LainyaUlasan

Asia Pasific Predator League 2019: Kompetisi Spektakuler Para Gamers.

#APACPredatorLeague2019

Asia Pasific Predator 2019 adalah salah satu turnamen eSport bergengsi untuk para gamers yang diselenggarakan oleh Acer. Sebelumnya, turnamen ini pertama kali digelar pada Januari 2018 di Jakarta. Ajang bergengsi untuk para gamers ini menuai kesuksesan di tahun pertamanya. Acer sukses besar dalam menyelenggarakan Grand Final Asia Pasific Predator League 2018.

Pada turnamen yang pertama juga, sebanyak 1.197 tim ikut berpartisipasi dan 8 tim terdiri dari 8 negara yang ikut serta. Mereka berkompetisi dibabak Grand Final untuk memperebutkan juara DOTA 2 terbaik. Kemeriahan kompetisi #APACPredatorLeague yang pertama digelar pada awal tahun 2018 pun terbukti dengan popularitas No. 1 di Instagram pada partai final.

Oleh sebab itu, Acer selaku penyelenggara kembali mengadakan turnamen Asia Pasific Predator pada tahun 2019. Menjaring bakat-bakat tim eSport dari seluruh penjuru tanah air dan dari 14 negara. Yang ikut berpartisipasi untuk berlaga dalam dua kategori game yang dipertandingkan. Yaitu DOTA 2 & Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Kualifikasi Asia Pasific Predator League 2019

Asia Pacific Predator League
Photo by : Dayu Anggoro

Yang perlu diketahui, di Indonesia sendiri babak kualifikasi terdiri dari dua kategori game yang dipertandingkan. Berlagsung sekitar dua bulan sejak bulan November 2018 di 16 iCafe yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Tentunya hal ini sangat mengundang antusiasme para komunitas gamers atau eSport yang ada. Terlebih lagi tahun ini babak Grand Final Asia Pasific Pradator League akan diadakan di Bangkok Thailand pada bulan Februari 2019 mendatang.

“Digelarnya kembali Asia Pasific Predator League adalah bukti konsistensi kami dalam memajukan industri gaming, dan mendukung perkembangan gamers melalui platform yang mempertemukan talenta-talenta terbaik di Kawasan. Melalui turnamen semacam ini, kami percaya mampu menggugah minat para remaja untuk serius menekuni hobi eSport mereka” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Asia Pacific Predator League
Photo by : Dayu Anggoro

Selanjutnya, untuk babak penyisihan Asia Pasific Predator 2019 dilaksanakan di masing-masing negara yang ikut serta dalam turnamen ini. Di Indonesia, kulifikasi dilaksanakan di 16 iCafe yang ada di 14 kota sejak bulan November 2018. Untuk para pemenang yang lolos dari babak penyisihan akan diundang ke babak final di Bangkok Thailand.

Baca Juga : Film 3 DARA 2, Sebuah Kisah Bapak Rumah Tangga

Sehat Jiwa Dan Fisik Dengan Hobi yang Positif

Lenovo K9, Smarthphone Gokil Terbaru Dari Lenovo

Total Hadiah Kompetisi Asia Pasific Predator League

Asia Pacific Predator League
Photo by : Dayu Anggoro

Para finalis ini akan berkompetisi dengan 14 negara yang ikut serta dalam Asia Pasific Predator League 2019. Dan hadiah yang diperebutkan untuk turnamen tahun ini tidak tanggung-tanggung. Peserta akan memperebutkan prize pool senilai USD 400.000, atau kalau dihitung dalam kurs rupiah sekitar kurang lebih Rp 6 Miliar. Wow tentunya ini akan menjadi motifasi sendiri untuk para peserta.

Oh ya, pada tahun lalu kompetisi ini hanya mempertandingkan DOTA 2 saja. Hal ini mungkin dilakukan karena ajang kompetisi gaming se-Asia Pasific baru digelar untuk pertama kalinya. Namun pada tahun 2019 mendatang, Asia Pasific Predator League mempertandingkan dua game. Selain DOTA 2, PUBG adalah game yang dipertandingkan untuk kompetisi mendatang.

Karena PUBG saat ini menjadi salah satu judul game terbesar di dunia. Mengamankan tempatnya sebagai fenomena game global dengan lebih dari 400 juta pemain disemua platform di seluruh dunia. Dan juga saat ini PUBG sudah terjual lebih dari 50 juta eksemplar. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri untuk para komunitas gamers untuk mendaftar dalam kompetisi ini.

Press Conference Asia Pacific Predator League

Asia Pacific Predator League
Photo by : Dayu Anggoro

Pada hari selasa tanggal 30 Oktober 2018 kemarin, saya berkesempatan menghadiri Press Conference Asia Pacific Predator League 2019. Bertempat di KEDASI @ The Cause Event Space & Auditorium, Graha Niaga Tamrin. Acara tersebut dimulai pada jam 12 siang dengan diawali makan siang terlebih dahulu. Sebelum acara dimulai, kami makan siang dan melihat-lihat pameran laptop Acer Predator.

Ya, beberapa laptop Acer Predator dipajang untuk memeriahkan Press Conference Asia Pacific Predator League 2019. Dan saya sempat mencoba untuk merasakan salah satu laptop Acer Predator tersebut. Salah satunya adalah saya mencoba bermain game yang dulu terkenal di PS 1 dan PS 2 yaitu Taken. Seperti bernostalgia saat bermain game tersebut.

Jika ingin tahu informasi lebih lanjut tentang Asia Pasific Predator League 2019, kalian bisa mengunjungi di www.predator-league.com atau www.acerid.com/predator-league untuk situs resmi khusus pertandingan.

~Terima kasih.

Tags
Show More

Related Articles

4 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close