Kata DayuLainya

Lenovo K9, Smartphone Gokil Terbaru Dari Lenovo.

Kalian pasti sudah tahu salah satu brand smartphone yang bernama Lenovo, saya sendiri pernah mempunyai smartphone ini pada tahun 2015 yang lalu. Saat itu sedang booming-nya Lenovo A7000 yang mana salah satu gawai keluaran Lenovo dengan spesifikasi ajib di kelasnya dan harga tidak terlalu mahal pada waktu itu.

Sebagai salah satu orang yang sangat suka dengan travelling, saya sangat nyaman dengan Lenovo A7000 yang dulu pernah saya miliki. Kenapa? Karena saat berswafoto hasilnya tidak kalah dengan smartphone lain yang lebih mahal. Apalagi jepretan foto yang dihasilkan sangat bagus untuk diunggah di Instagram untuk koleksi feed kita hehe.

Produk Terbaru Dari Lenovo

Saya menggunakan Lenovo tipe A7000 kurang lebih sekitar 2 tahun, hp di bawah 2 jt dengan spesifikasi tinggi saat itu menjadi incaran banyak orang. Karena selain spesifikasinya yang wah, seperti kamera yang bagus serta ram dan memori yang cukup lumayan pada waktu itu.

Nah berbicara soal Lenovo, rasanya sudah jarang terdengar di pasaran untuk beberapa waktu terakhir ini. Eitssss, tetapi jangan salah loh, pada tanggal 1 Oktober 2018 kemarin. Lenovo meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Lenovo K9 untuk meramaikan kembali pasar smarphone di Indonesia.

Launchig lenovo k9
Launchig lenovo k9

Tentunya untuk pencinta Lenovo sendiri kerinduan akan smartphone ini terobati dengan hadirnya produk terbaru Lenovo dengan tipe K9. Seperti para pendahulunya, spesifikasi yang digunakan Lenovo K9 ini lumayan ajib loh. Untuk yang hobi travelling seperti saya yang suka naik gunung.

Baca Juga : Belajar SEO Dasar Untuk Pemula, Gampang Ga Sih ?

Cara Mudah Belajar SEO

Spesifikasi Unggul di Kelasnya

Lenovo k 9

Membawa hp dengan spesifikasi kamera bagus adalah barang wajib untuk mengabadikan segala momen. Nah, Lenovo K9 ini memberikan fitur dual kamera di depan & belakang dengan spesifikasi : 5MP F/2.4 Depth Sensor & 13MP Panoram / Potrait Mode. Tentunya saat travelling dan berswafoto mengabadikan momen bisa menghasilkan efek foto bokeh.

Efek foto bokeh yang dihasilkan tentunya menjadi daya tarik kaum millenial saat ini yang setiap hari pasti membuka media sosial. Terutama Instagram, siapa si yang tidak mau feed di Instagram-nya menarik dan hasil Instastory-nya keren. Dual kamera Lenovo K9 menjawab semua keinginan tersebut.

Dan juga buat kalian yang hobi dengan game Moba seperti Mobile Legend atau AOV, jangan khawatir. Smartphone ini mempunya ram sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB, didukung dengan slot memori external. Menjadikan smarphone Lenovo nyaman untuk bermain game ataupun multitasking untuk beberapa aplikasi.

Selain itu baterai yang digunakan pada Lenovo K9 memiliki kapasitas sebesar 3000 Mah. Dengan kapasitas sebesar itu, kita tidak perlu keseringan mencharger hp karena baterai mulai berkurang. Namun, jika berpergian kita tetap harus membawa charger dan power bank untuk berjaga-jaga jika baterai mulai lowbat.

Di bagian belakang Lenovo K9 ini sudah menggunakan sensor sidik jari untuk membuka kunci pada hp. Mengikuti perkembangan zaman dunia smartphone saat ini, sensor sidik jari sudah digunakan oleh beberapa brand smartphone yang lain. Selain sensor sidik jari, di bagian depan juga ada sensor wajah loh untuk membuka kunci.

Senjata Utama Lenovo K9

Lenovo k9

Menjadikan hp ini berkualitas di kelasnya dengan harga 2jutaan, nah dari beberapa hal yang saya sebutkan di atas. Ada tiga kesimpulan yang menjadi senjata utama di Lenovo K9 ini yaitu :

  1. Ada tiga fitur utama yang menjadi keunggulan produk era baru Lenovo – K9 ini yakni kamera depan dan belakang masing-masing memiliki 13MP(lensa utama) + 5MP (lensa sekunder) yang luar biasa. Kemudian glowing 2.5 D bodi kaca melengkung dengan sempurna, serta didukung oleh tampilan layar sebesar 5,7 inci HD + layar penuh.
  1. Lenovo – K9 memiliki desain bodi melengkung yang ergonomis 2.5 D yang tidak hanya menjamin genggaman yang lebih nyaman tetapi juga membuat ponsel ini jauh lebih stylish. Layar HD 5,7 inci + full display ini, jauh lebih jelas dan lebih lebar, yang bertujuan untuk memberikan efek tampilan yang lebih detail dan jernih bagi pengguna di seluruh dunia.
  1. Lenovo pun masih terus membuat inovasi keunggulan lainnya di K9. Salah satunya menghadirkan dua opsi untuk membuka kunci. Pertama membuka kunci dengan satu jari dalam 0,27 detik atau dengan cara melihat layar dalam 0,93 detik. Selain itu menghadirkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh yang tahan lama, dirancang bagi pengguna untuk menikmati lebih lama menonton video atau bermain game.

Begitulah kurang lebihnya sedikit ulasan tetang Lenovo K9. Dan saat ini Lenovo bekerja sama dengan online shop  yaitu Shopee untuk program Flash Sale Lenovo K9 yang akan berlangsung pada tanggal 16 dan 23 Oktober 2018. Yuk jadi yang pertama untuk mendapatkan hp kece spek oke dengan harga yang tidak terlalu mahal.

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

4 Comments

  1. Wah sekarang anyak smartphone yang menggunakan dual camera untuk efek bokeh ya. Hmm semoga dengan prosesor mediatek, Lenovo bisa bersaing dengan kompetitornya. Mengingat harganya yang terjangkau dan spesifikasi yang mumpuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close