KulinerUlasan

Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner Legendaris.

Sate Padang Ajo Ramon
Sepanduk  Dari Luar Kios (By : Dayu)

Pada hari minggu 25 Februari 2018 yang lalu, saya dan teman-teman Komunitas Klub Blogger dan Buku Backpacker Jakarta menghadiri acara Gapura Digital yang berada di daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Saat itu acara dihari terakhir karena acara tersebut berlangsung dari hari sabtu 24 Februari 2018. Usai acara yang menguras otak, pikiran, juga tenaga. Saya mengajak teman-teman Kubbu bpj sebutan untuk anggota Klub Blogger dan Buku Backpacker Jakarta. Menyambangi tempat kuliner Sate Padang Ajo Ramon yang katanyaa terkenal dan sudah melegenda.

Setelah melihat-lihat referensi di internet dan blog Babang Eka salah satu member Kubbu bpj. Dari tempat acara kami hanya berjalan kaki sejauh 230 m tidak sampai 5 menit sampai di tempat tujuan. Rasa lapar selepas menyimak materi di Gapura Digital membuat kami ingin cepat-cepat menyantap sate yang katanya terkenal ini. Jujur saja, saya belum pernah ke tempat ini sebelumnya. Apalagi menyantap sate padang pun jarang sekali, saya lebih sering menyantap sate madura jika ingin membeli sate.

Baca Juga : Nasi Jamblang Bu Nur, Makanan Khas Kota Cirebon.

Baca Juga : Youvit dan Kuliner Lokal Sehat

Baca Juga : Buah Pear dan Berbagai Manfaatnya.

Lokasi Kios Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon terletak persis di pelataran parkir Pasar Santa, tepatnya berada di Jl. Cipaku I PS. Santa Keb. Baru – Jakarta Selatan, jam buka Sate Padang Ajo Ramon ini  mulai dari 16.00 wib sampai 23.00. Namun biasanya sebelum jam 23.00 kios ini sudah habis bila pengunjung yang datang sangat banyak. Sate Padang Ajo Ramon sendiri setiap harinya selalu ramai didatangi oleh para pengunjung yang penasaran ataupun sudah berlangganan. Untuk menuju ke lokasi  ini, jika kalian menggunakan Trans Jakarta, kalian bisa memilih rute ke Terminal Blok M lalu menyambung ojek atau taxi online  untuk sampai ke Pasar Santa.

Sate Padang Ajo Ramon
Hidangan Sate Padang Ajo Ramon (By: Dayu)

Baca Juga : Bakso Kumis Lapangan Blok S

Baca Juga : Bubur Stasiun Cakung, Kuliner Kaki Lima yang Harus Dicoba.

Dari luar kiosnya saja sudah terhirup aroma asap dari pembakaran sate. Begitupun juga pengunjung sudah mulai banyak berdatangan. Aroma khas pembakaran Sate mulai tercium, bagaiamana tidak, kelezatan sate dengan paduan bumbu yang khas dari daerah Pariaman sungguh memanjakan lidah. Bumbu sate nya sendiri berbeda dengan sate padang pada lainya, yakni sedikit kemerahan dan tidak begitu kental. Bagi kalian yang suka dan sering makan sate padang menurut saya tempat ini dapat menjadi rekomendasi untuk dikunjungi.

Sate Padang Ajo Ramon
Proses Pembakaran Sate ( By: Dayu )

Baca Juga : Cara Mudah Belajar SEO Bareng Kubbu BPJ.

Baca Juga : Belajar SEO Dasar Untuk Pemula, Gampang Ga Sih ?

Kiasaran Harga Sate Padang Ajo Ramon

Untuk harga 1 porsi satenya berkisar mulai dari Rp32.000, siapkan saja kocek sebesar Rp40.000 untuk menikmati Sate Padang Ajo Ramon ini. Begitu pununtuk menu pendamping ada krupuk kulit serta kripik singkong balado yang bisa disajikan dengan paduan bumbu sate. Sate Padang Ajo Ramon memiliki beberapa cabang selain yang ada di Pasar Santa. Menurut hasi pencarian saya di Mbah Google, ada delapan cabang Sate Padang Ajo Ramon yang terdapat di daerah Jakarta dan sekitarnya.

suasan di lokasi Sate Padang Ajo Ramon
Suasana Saat Malam  (By: Dayu)

Untuk kalian yang bertempat tinggal di daerah sekitaran Pasar Minggu, jika ingin menikmati kulinr yang melegenda ini bisa langsung datang ke Jl. Pejaten Raya No. 12A, Pasar Minggu, Jakarta. Jadi tidak usah datang jauh-jauh datang ke Pasar Santa. Selain di Pasar Minggu, cabangnya pun ada di daerah Senopati. Tepatnya di Jl. Cikajang Raya No. 72, Senopati, Jakarta. Di Bekasi pun tempat ini juga ada, kalau tidak salah ada di Food Court Summarecon Mall Bekasi.

Jadi, ada beberapa pilihan tempat untuk makan sate Padang yang terkenal ini. Tetapi jika ingin menikmati pusat kuliner legendaris yang satu ini kalian bisa datang ke Pasar Santa.  Harganya yang lumayan sebanding dengan cita rasa yang lezat saat dinikmati.

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker