Kuliner

Bakso Seuseupan, Kuliner Kota Bogor yang Bikin Ngiler.

Pada hari minggu tanggal 21-22 Desember yang lalu, saya dan teman-teman Klub Blogger dan Buku mengadakan acara ulang tahun di Villa Gatot Ciapus. Nah, setelah acara selesai dan hendak kembali pulang ke rumah masing-masing. Tercetus lah ide dari salah satu kawan untuk singgah ke Bakso Seuseupan yang berada di daerah Cimanggu.

Karena saat kami hendak pulang sekitar jam 2 siang, hujan turun dengan lebatnya dan angin pun bertiup bersahutan. Dengan suasana dingin ditambah hujan lebat makin memantapkan niat kami untuk mampir ena-ena :p, eh maksudnya mampir untuk menyantap kuliner bakso lho yah hehe. Apalagi kalau suasana hujan perut gampang sekali keroncongan.

Setelah semua setuju dan sepakat untuk mampir ke Bakso Seuseupan, kami memesan taksi daring di aplikasi dari Villa Gatot menuju daerah Cimanggu. Memesan taksi daring agak lama mungkin karena letak Villa yang masuk di perkampungan tetapi masih bisa dilalui oleh 2 mobil, ditambah hujan deras makin menambah waktu kesabaran kami untuk mendapatkan taksi.

Menuju Lokasi Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan, Kuliner Bogor, Kuliner Kota Bogor, Bakso di Kota Bogor, Kuliner Bakso, Bakso Iga
Bakso yang sudah diracik dengan saus, kecap, dan sambal (Dokumentasi: Dayu Anggoro)

Setelah sabar menunggu dan meratapi aplikasi dan hujan yang derasnya di luar basahnya di pipi juga sakitnya di hati dan nyerinya sampai ke ari-ari, hahaha itu kata si anak galau yaitu teman saya Abang Deny. Dua mobil taksi daripada pesanan kami tiba menjemput kami yang sudah kelaparan ingin menyantap hangatnya kuah Bakso yang bikin ngiler.

Mobil membawa kami melaju menembus hujan dari Villa Gatot Ciapus ke lokasi tujuan kami untuk menyatap Bakso, oh ya kawan. Lokasi Bakso Seuseupan yang kami kunjungi berada di Jl. Taman Cimanggu Raya No.36, RT.03/RW.01, Kedung Waringin, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat 16164. Tidak jauh loh dari Stasiun Bogor, hanya berjarak 4,5Km saja.

Kalau kalian sedang jalan-jalan ke Bogor menggunakan kereta api dan ingin mampir ke tempat ini. Dari Stasiun Bogor kalian bisa memesan ojek/taksi daring dari aplikasi dengan mengetik lokasi tujuan yaitu “Bakso Seuseupan Cimanggu”. Perjalanan menuju tempat ini dari Stasiun Bogor tidak sampai 30 menit, kalau jalanan lancar yah hehe.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya:

Tiba di Lokasi dan Memesan Menu

Bakso Seuseupan, Kuliner Bogor, Kuliner Kota Bogor, Bakso di Kota Bogor, Kuliner Bakso, Bakso Iga
Suasana di dalam ruangan (Dokumentasi: Dayu Anggoro)

Lanjut ke cerita yuk, perjalanan kami dari Villa entah menempuh waktu berapa lama, karena saya dan teman-teman tertidur cukup pulas mungkin efek perut yang lapar. Dan akhirnya kami tiba juga di lokasi dengan cuaca yang masih mendung serta gerimis. Sesampainya di lokasi, rombongan kami langsung mengatur tempat duduk dan memesan berbagai menu pilihan bakso.

Saya pun memesan satu porsi Bakso urat spesial dan  satu porsi iga kuah. Sambil menunggu pesanan datang, saya dan teman-teman mengganjal perut dengan kerupuk bawang yang ada di meja. Dan setelah sabar menunggu, akhirnya pesanan datang satu persatu ke meja. Perut yang keroncongan ditambah mendung dan gerimis menyelimuti Kota Bogor.

Membuat kami tak sabar untuk melibas semua menu pesanan yang ada di meja. Salah satu yang membedakan Bakso Seuseupan dengan Bakso lainnya adalah terdapatnya tetelan goreng di setiap mangkuk Bakso yang kita pesan. Apalagi ada menu iga kuah yang aduhai memanjakan lidah dan perut.

Saat menyantapnya, rasa nikmat kuah Bakso urat yang saya pesan disetiap gigitan  juga tetelan goreng, membuat perut seakan dimanja setelah menempuh perjalanan dari Villa dengan perut keroncongan. Apalagi iga yang saya pesan rasanya juga tak kalah nikmat, kuah iga dan dagingnya yang lembut ditiap gigitan menambah sensasi dalam menyantap Bakso Seuseupan ini.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya:

Menu dan Harga Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan, Kuliner Bogor, Kuliner Kota Bogor, Bakso di Kota Bogor, Kuliner Bakso, Bakso Iga
Daftar harga menu (Dokumentasi: Dayu Anggoro)

Habis sudah kami menyantap menu yang dipesan dengan rasa kenyang dan senang tentunya. Oh ya, di tempat ini tidak hanya ada menu Bakso saja lho, menunya bervariasi seperti ada Mie Ayam, Nasi Goreng Spesial, Kwetiaw, dan Juga ada Mie Hot Plat dsb. Untuk harga tak perlu khawatir, masih terjangkau ko.

Mulai dari Rp17.000 kalian sudah bisa memesan 1 mangkuk Bakso Seuseupan yang nikmat ini, jadi, kalau kalian main-main atau berwisata ke Kota Bogor. Kalian pencinta Bakso wajib coba mampir ke Bakso Seuseupan yang ada di Cimanggu ini.

~Terima kasih

Tags

Dayu Anggoro

Assalamualaikum, hai hai saya Dayu Anggoro, seorang penyandang disabilitas yang memiliki hobi membaca novel, jalan-jalan, kulineran, dan menulis. Selamat menikmati artikel di blog ini, semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang membacanya.

Related Articles

21 Comments

  1. Wisata kuliner di Bogor banyak banget yang menarik. Lihat penyajian Bakso Seuseupan jadi nahan air liur nih. Kalau ke Bogor patut dicoba. Harganya masih okelah

  2. Sebagai penggemar bakso, perutku meronta-ronta melihat bakso iganya euy.. apalagi harganya sangat terjangkau. Bisa sering-sering makan bakso seuseupan tiap kali ke bogor nih.

    sayangnya lokasinya jauh dari tempat tinggalku saat ini. Jadi kumelipir ke tukang bakso iga langgananku di sini aja deh. hehehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close