Makan

Bakso Kumis Lapangan Blok S, Salah Satu Bakso Unik.

Bakso Kumis Lapangan Blok S
Plang Bakso Kumis Lapangan Blok S By:Dayu

Bakso Kumis Lapangan Blok S, sesuai dengan judulnya yaitu bakso siapa sih yang tidak suka makanan yang satu ini. Mendengar kata ini saja kita sudah sangat familiar, makanan berupa bola daging yang dihidangkan dengan kuah. Serta mie atau bihun juga daun bawang serta potongan daun seledri dsb. Untuk makanan ini sudah pasti banyak penggemarnya dari semua kalangan. Begitu banyak para penjual bakso yang ada di Jakarta ataupun kota-kota yang ada di Indonesia khususnya di pulau Jawa, dari yang gerobak kaki lima sampai restoran bintang lima.

Beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman mengunjungi salah satu warung bakso yang ada di Kawasan Kuliner Blok S. Sehabis kami menghadiri acara yang berada di Perpustakaan Gandaria, salah satu teman kami yaitu Mba Yunita. Mengajak untuk makan malam di Bakso Kumis Lapangan Blok S, yang terletak Kawasan Kuliner Blok S yang terkenal sejak dulu.

Bakso Kumis Lapangan Blok S
Bakso Lapangan Blok S by:Dayu

Saya sendiri baru pertama kali datang ke tempat ini, terletak di Jl. Birah III No.4 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Awalnya tempat kuliner ini hanyalah sebuah tempat parkir dengan pedagang kaki lima yang menempati tenda-tenda, tetapi. Sekitar tahun 2005 Pemerintah DKI Jakarta melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) merubah tempat ini menjadi Kawasan Kuliner yang lebih tertata rapih.

Baca juga : Sate Padang Ajo Ramon

Kuliner di Lapangan Blok S

Ada banyak pilihan makanan dan minuman di tempat kuliner ini, mulai dari siomay, soto, sate, bakso, dll. Begitupun juga dengan minuman seperti es buah, es kelapa dsb. Tinggal pilih sesuai selera kita. Jangan takut kehabisan tempat, karena Kawasan Kuliner ini menyediakan banyak meja dan kursi untuk pengunjung yang datang. Oh ya, jika kalian datang ke tempat ini pun tidak perlu khawatir soal harga makanan dan minuman. Siapkan kocek mulai dari Rp.10.000. Kalian sudah bisa membeli makanan atau minuman di tempat ini, cukup bersahabat dan tidak terlalu menguras dompet.

Kembali lagi ke topik awal, karena Mba Yunita sedari awal mengajak kami ke Bakso Kumis Lapangan Blok S. Kami langsung meluncur ke lokasi. Beruntung karena saat itu kami datang ke Bakso Kumis Lapangan Blok S sudah melewati jam makan malam. Sekitar jam 20.00 wib kami tiba di lokasi, jadi tidak terlalu ramai.

Bakso Kumis Lapangan Blok S
Tempat meracik bumbu by: Dayu

Keunikan Bakso Kumis Lapangan Blok S

Oh ya, makan di Bakso Kumis Lapangan Blok S ini cukup unik dan berbeda dari warung bakso lainya. Kita meracik bumbu sendiri seperti: garam, irisan daun seledri, bawang goreng, serta kecap saus juga sambal kita yang menaru sendiri ke dalam mangkuk. Lalu, setelah itu bakso dan kuah di tuang oleh pelayan, untuk 1 porsi normal pelayan memberikan 3 buah bakso besar dan menuang ke dalam mangkuk yang sudah kita racik bumbu sebelumnya.

Soal rasa, tidak kalah dengan bakso pada umunya. Tergantung kita yang meracik bumbu apakah pas atau asin karena kelebihan garam hehehe, tetapi beruntung buat saya yang pas dalam meracik bumbu. kenikmatan tersendiri menyantap bakso unik ini bersama teman-teman. Oh ya, warung bakso ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Cukup lama beridiri untuk sebuah warung bakso yang terkenal di Kawasan Kuliner Blok S ini.

Harga Bakso Kumis Lapangan Blok S

Soal harga, per satu buah bakso dihargai sebesar Rp.10,000 dengan porsi normal 1 mangkuk 3 buah bakso besar. Tidak terlalu menguras dompet kita yang ingin menyantap Bakso Kumis Lapangan Blok S ini. Kawasan Kuliner ini buka dari jam 11.00 wib sampai tengah malam, jika kalian datang untuk menikmati makanan dengan santai. Jangan datang disaat jam makan siang ataupun jam makan malam.

Sudah pasti setiap warung akan mengantri, karena di sekitaran tempat ini banyak berdiri kantor-kantor, yang mana pegawainya saat istirahat makan mayoritas datang ke tempat kuliner ini. Karena harganya tidak terlalu menguras kantong. Jadi tunggu apalagi, jika kalian hobi berburu kuliner, wajib datang ke tempat ini.

Tags
Show More

17 thoughts on “Bakso Kumis Lapangan Blok S, Salah Satu Bakso Unik.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Lewat ke baris perkakas