LainyaMakanUlasan

Youvit dan Kuliner Lokal Sehat

Untuk kita yang tinggal di kota besar seperti DKI Jakarta, banyak kuliner yang lezat dijual di pinggir jalan ataupun rumah makan. Dari makanan yang kekinian sampai makan tradisional mampu menggugah selera. Namun, apakah makanan tersebut sehat untuk tubuh? Belum tentu bukan.

Pada tanggal 19 Desember 2018 yang lalu, saya bersama teman-teman Blogger Jakarta menghadiri acara di daerah SCBD. Acara ini di gelar di WeWork Revenue Tower lt.25, membahas tentang kesehatan makan yang kita konsumsi setiap hari.

Bertajuk Media and Community Foodventure yang bertujuan untuk mengeksplorasi kembali berbagai macam makanan lokal yang sehat. Dewasa ini, makanan lokal banyak sekali yang tidak sehat. Meskipun enak, tetapi belum tentu mengandung vitamin maupun zat baik untuk tubuh.

Jujur saja, makanan seperti gorengan yang sebenarnya tidak menyehatkan untuk tubuh banyak digemari masyarakat. Tak terkecuali saya yang sering mengkonsumsi makanan tersebut. Selanjutnya mie instan, jika terlalu sering dikonsumsi malah berbahaya untuk kesehatan kita.

Ahli Nutrisi Youvit Dari Denmark

Namun, masih banyak juga ko makan lokal yang menyehatkan untuk tubuh kita, seperti asinan betawi, gado-gado, dan kembang tahu. Menurut Rachel Olsen Nutrition Expert YOUVIT dari Denmark, ada nutrisi dan kandungan baik dari ketiga makanan lokal tersebut.

Asinan betawi kan isinya sayur-sayuran mentah seperti kol, wortel, selada, tauge, ini cocok kalau ingin sering dikonsumsi. Soalnya kandungan vitamin dan mineralnya cukup banyak untuk kebutuhan badan kita.” Ujarnya dalam memberi materi seputar kesehatan makan lokal Jakarta.

Beliau juga mencontohkan wortel yang mengandung vitamin A, C, B kompleks, magnesium, zat besi, fosfor, kalium dan sodium. Kemudian selanjutnya juga ada selada yang mengandung vitamin B7, B9, K dan potasium. Nah, dari ketiga makanan tersebut, apakah dengan mengkonsumsinya apakah membuat diri kita benar-benar sehat?.

Jawabannya adalah belum tentu, kenapa? Hal ini dikarenakan di dalam setiap tubuh manusia memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Kemampuan yang berbeda-beda ini adalah kemampuan dalam menyerap vitamin dan mineral dari makanan harian yang dikonsumsi.

Baca JugaBuah Pear dan Berbagai Manfaatnya.

Makanan yang Segar, Belum Tentu Mengandung Vitamin dan Mineral

Youvit, makana sehat, vitamin, mineral, nutrisi, makanan sehat, buah-buahan sehat.
Sumber : pixabay.com

Selain itu, bahan makanan yang segar juga belum tentu mengandung porsi vitamin dan mineral yang lengkap. “Sayur atau buah-buahan yang paling baik dikonsumsi setelah dipetik langsung. Kandungan vitamin dan mineralnya masih tinggi. Tetapi kalau sudah terkena sinar matahari atau disimpan terlalu lama, kandungannya secara alami bisa berkurang,” ujarnya Rachel Olsen.

Setelah kami para blogger dan wartawan diberi pengetahuan tentang kesehatan mengkonsumsi makanan. Kami semua diajak untuk berburu kuliner lokal Jakarta. Asinan betawi, gado-gado, serta sebagai penutupnya adalah kembang tahu.

Berkunjung ke Tempat Asinan Bersama Youvit

Youvit, Asinan Betawi, Asinan, Makanan Lokal, Jajanan Betawi
Photo By Dayu Anggoro

Youvit, Asinan Betawi, Asinan, Makanan Lokal, Jajanan Betawi

Setelah semuanya meninggalkan gedung WeWork Revenue, dengan menggunakan mobil yang sudah disediakan. Tujuan pertama adalah Asinan Betawi Ibu Yenni yang ada di daerah Kebayoran Jakarta Selatan. Asinan adalah salah satu makanan lokal Jakarta yang banyak digemari masyarakat.

Youvit, Asinan Betawi, Asinan, Makanan Lokal, Jajanan Betawi
Photo By Dayu Anggoro

Bagaimana tidak, rasa asam dan pedas yang dihasilkan serta campuran berbagai sayur yang tidak dimasak terlebih dahulu. Menyegarkan tenggorakan jika dilahap saat lapar, asinan juga salah satu makanan yang saya suka. Di Asinan Betawi Yenni, setelah makan kami istirahat sebentar untuk ibadah salat zuhur.

Baca JugaBubur Stasiun Cakung, Kuliner yang Harus Dicoba.

Destinasi kedua Gado-Gado Boplo

Gado-gado boplo, gado-gado betawi, makanan jakarta, kuliner jakarta, kuliner lokal jakarta, makanan khas jakarta, enak, lezat, bergizi
Photo By Dayu Anggoro

Setelah itu perjalanan dilanjut ke destinasi kuliner yang kedua yaitu gado-gado Boplo. Peserta sudah banyak yang berkurang karena sebagian wartawan izin untuk melakukan liputan ditempat lain. Gado-gado Boplo adalah salah satu kuliner yang cukup terkenal di kawasan Melawai Blok-M. Tempat ini beberapa kali di-review oleh beberapa foodvlogger, salah satunya adalah Ria SW.

Menurut saya, gado-gado Boplo ini tempatnya sangat nyaman dan rapih. Dari mulai parkiran dan tempat makannya sangat nyaman. Tidak heran menu di tempat ini cukup lumayan untuk saya yang masih menjadi mahasiswa hehehe. Namun dengan harga yang cukup merogoh kocek untuk sepiring gado-gado.

Sebanding dengan rasa yang didapat, bumbu kacangnya pun terbuat dari kacang mede. Pantas saja harganya lumayan hehehe, oh ya selama kami kulineran. Kami juga berlomba untuk mendapatkan hasil foto terbaik disetiap destinasi.

Karena foto yang terbaik akan dinilai oleh juri dan mendapatkan hadiah. Lanjut lagi ke cerita kawan, sayang sekali. Di dalam menu gado-gado Boplo saya terdapat rambut di salah satu lontongnya :(. Mungkin ada baiknya para koki yang memasak agar memperhatikan keseterilan dapur.

Tetapi di luar itu, saya merasa puas dan kenyang melahap gado-gado yang lezat ini. Ya iyalah lezat dan enak wong gratis hihihihi. Kekenyanga, yah, para peserta yang ikut sudah pada kekenyangan setelah menyantap 1 piring asinan Betawi dan 1 piring gado-gado Boplo.

Baca Juga Bakso Kumis Lapangan Blok S, Salah Satu Bakso Unik.

Destinasi Terakhir Kembang Tahu

Dan perjalanan dilanjut ke destinasi terakhir yaitu ke tempat kembang tahu. Kembang tahu adalah menu penutup dari acara Foodventure kali ini. Kembang tahu menurut saya sudah jarang dijual di masyarakat, padahal waktu saya kecil banyak sekali tukang kembang tahu ini lewat daerah ruma saya.

Terbuat dari kedelai dan jahe ini cocok disantap sebagai menu penutup, apalagi jika disantap saat hujan. Hemmm lezat dari si kembang tahu dan hangatnya air jahe dapat menambah kehangatan tubuh. Tetapi tidak menambah kehangatan suasana saat ditinggal si dia ups wkwkwk.

Youvit Sebagai Multivitamin

Selesai menyantap kembang tahu dan perut sudah kenyang dari kunjungan tiga destinasi kuliner. Pengumuman hadiah lomba diumumkan oleh panitia. Oh ya, acara keren ini dilesenggarakan oleh Youvit. Jadi, apa itu Youvit? Youvit adalah multivitamin yang tepat untuk dikonsumsi setiap hari.

YOUVIT juga memiliki takaran vitamin dan mineral yang seimbang, dan juga merupakan multivitamin gummy dewasa pertama di Indonesia yang terdiri dari 10 jenis vitamin dan 2 mineral penting. Dengan mudah, gummy ini dapat dikonsumsi dimana dan kapan saja, tanpa memerlukan air putih seperti saat menelan vitamin dalam bentuk tablet atau pil.

Kandungan Vitamin yang Ada Di Dalamnya

Resepnya pun premium dan dikembangkan di USA, serta dengan rasa mixberri yang enak. Oh ya, apa saja si kandung vitamin dan mineral di dalam Youvit multivitamin ini. Nah berikut beberapa kandungan yang ada di dalam Youvit :

  • Vitamin A : membantu menjaga kesehatan mata

  • Vitamin B Kompleks

    • Vitamin B3 : bagus untuk produksi energi

    • Vitamin B5 : membantu metabolisme tubuh

    • Vitamin B6 : membantu reproduksi jaringan tubuh

    • Vitamin B7 : membantu menjaga kesehatan rambut, kulit dan kuku

    • Vitamin B9 : bagus untuk reproduksi dan pertumbuhan sel

    • Vitamin B12: membantu produksi sel darah merah

  • Vitamin C : penting untuk imunitas tubuh

  • Vitamin D : bagus untuk kekuatan tulang

  • Vitamin E : bagus sebagai antioksidan

  • Selenium : membantu aktifitas antioksidan

  • Iodium : penting untuk pertumbuhan dan metabolisme

Selanjutnya, Youvit ini sudah ada dalam bentuk saset yangmana satu sasetnya berisi 7 buah gummy. Satu sasetnya bisa dikonsumsi untuk 7 hari dan multivitamin ini sesuai untuk umur 16 tahun ke atas. Harga jual persasetnya adalah Rp 15.900. Loh, murah bukan.

Untuk mendapatkan multivitamin Youvit ini sangat gampang, karena Youvit sudah didistribusikan di 5.470 yang tersebar di 102 kota di Indonesia. Terdiri dari 4.624 toko besar seperti : Watson, Guardian, Carrefour, dan Giant. Juga tersedia di 846 supermarket dan apotek lokal di Indonesia.

#1GummySetiaphari

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close