KulinerUlasan

Mie Kriting Luwes, Pilihan Kuliner di Stasiun Sudirman.

Mie Kriting Luwes

Assalamualaikum kawan, artikel ini bercerita tentang pengalaman saya mencicipi kuliner yang ada di sekitaran Stasiun Sudirman. Tepatnya di depan pintu tengah Stasiun Sudirman, ada tempat Mie Ayam enak loh. Mie Kriting Luwes namanya, merupakan kedai Mie Ayam yang ada di depan pintu tengah Stasiun Sudirman yang menjual berbagai menu Mie Ayam serta Bakso.

Mie Ayam adalah menu andalan yang ada di kedai ini, karena letaknya percis di samping Stasiun Sudirman. Menjadikan kedai Mie Kriting Luwes selalu ramai pengunjung. Saya yang saat itu sehabis pulang dari meeting dengan kak Inez untuk persiapan acara ulang tahun Blogger Jakarta. Menyempatkan mampir untuk datang ke Kedai Mie Kriting Luwes.

Mengunjungi Mie Kriting Luwes

Tampak Depan Mie Kriting Luwes (Dokumentasi : Dayu Anggoro)

Karena saat itu jam masih menunjukkan sekitar pukul 15.30an alias sudah mendekati jam pulang kantor. Susana kedai Mie Kriting Luwes belum terlalu ramai oleh pengunjung. Dari depan pintu masuk kedai untuk memesan menu kita tinggal belok kanan saja. Di sana telah tersedia meja untuk memesan, banyak berbagai menu Mie Ayam yang tersedia di kedai ini.

Waktu itu pilihan saya jatuh kepada Mie Ayam Pangsit+Bakso lengkap, waktu menunggu kurang lebih sekitar 15 menit karena sudah banyak pesanan yang sedang dibuat. Suasana di tempat Mie Kriting Luwes standar kedai makanan pada umumnya. Tidak kotor dan bersih waktu saya kunjungi, oh ya selain Mie Ayam & Bakso, di tempat ini juga ada beberapa penjual makanan lain.

Mie Kriting Luwes, Mie Ayam Kriting Luwes, Mie Ayam Bakso, Kuliner Stasiun Sudirman, Kuliner Pinggir jalan, Kuliner Menteng, Kuliner Mie Sudirman,
Para Pelanggan yang Baru Datang Mememsan (Dokumentasi : Dayu Anggoro)
Mie Kriting Luwes, Mie Ayam Kriting Luwes, Mie Ayam Bakso, Kuliner Stasiun Sudirman, Kuliner Pinggir jalan, Kuliner Menteng, Kuliner Mie Sudirman,
Menu yang Tersedia di Mie Kriting Luwes (Dokumentasi : Dayu Anggoro)

Seperti gudeg, nasi goreng, bubur, dan lain sebagainya, mungkin kalau boleh saya katakana tempat ini seperti kantin hehe. Dan setelah sabar menunggu pesanan saya akhirnya dadang juga, eh datang juga maksudnya hehehe. Untuk tampilan mungkin nih ya, seperti Mie Bangka, dan secara ukuran 1 porsi. Lumayan banyak dan saya sangat suka dengan porsi yang seperti ini.

Artikel Kuliner Lainnya :

KAY’s Café and Bar, Tempat Asik di Pusat Jakarta

Keju Cheddar untuk Makanan dan Cemilan

Bakso Kumis Lapangan Blok S, Salah Satu Bakso Unik.

Cita Rasa Mie Kriting Luwes

Mie Kriting Luwes, Mie Ayam Kriting Luwes, Mie Ayam Bakso, Kuliner Stasiun Sudirman, Kuliner Pinggir jalan, Kuliner Menteng, Kuliner Mie Sudirman,
Mie Ayam Pangsit dan Bakso yang Saya Pesan (Dokumentasi : Dayu Anggoro)

Untuk rasanya sendiri gurih dan rasa Mienya kenyal, karena saya tambahkan kuah. Ya, selera saya sih Mie yang agak nyemek gitu kalau Bahasa Jawanya. Toping ayamnya lumayan ukurannya dan saya suka, dan yang paling enak adalah saus serta sambal.

Sausnya sendiri memakai saus botoaln bermerek duo beli bus, tidak memakai saus botol beling yang murah. Waktu saya mencobanya menurut saya enak, apalagi ditambah sambal yang sudah tersedia di meja. Karena saya menyukai cita rasa pedas, membuat Mie yang pesan begitu lahap saya santap.

Oh ya untuk minumannya itu tidak include dengan Mie Ayam atau menu yang kalian pesan. Kalian bisa beli minum di luar atau pun memesan lagi karena banyak juga di tempat dingin yang menjual minuman. Karena waktu itu saya membawa minum yang saya beli di luar, jadi saya tidak membeli minum di sini.

Setelah kenyang melahap menu yang saya pesan, saya duduk sebentar untuk istirahat. Istilah yang saya pakai kalau habis makan sih “tunggu turun dulu makanannya, baru jalan pulang 😀”. Seberes istirahat makan saya langsung berkemas untuk pulang kembali ke rumah. Saya datang ke kasir yang kalau dari pintu masuk ada di sebelah kiri untuk membayar.

Artikel Kuliner Lainnya :

Buah Pear dan Berbagai Manfaatnya.

Youvit dan Kuliner Lokal Sehat

Sate Padang Ajo Ramon, Kuliner Legendaris.

 

Harga 1 Porsi Mie Kriting Luwes

Mie Kriting Luwes, Mie Ayam Kriting Luwes, Mie Ayam Bakso, Kuliner Stasiun Sudirman, Kuliner Pinggir jalan, Kuliner Menteng, Kuliner Mie Sudirman,
Kasir Mie Kriting Luwes (Dokumentasi : Dayu Anggoro)

Untuk harganya sendiri, menu yang saya pesan yaitu Mie Ayam Pangsit+Bakso adalah Rp.25000-, tanpa memesan minum. Mie Kriting Luwes, tempat yang cocok untuk mengisi perut ketika pulang kantor untuk kalian yang pulang pergi melalui Stasiun Sudirman. Dengan suasana yang menurut saya pas dan tempatnya berada di samping Stasiun Sudirman juga tidak jauh dari Stasiun MRT Dukuh Atas.

Menjadikan kedai Mie Kriting Luwes sebagai pilihan rekomendasi kuliner untuk kalian

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

34 Comments

  1. Jadi pengen makan mie ayam nih. Suka banget ih favorit mie ayam tuh. Nanti pas main2 ke stasiun Sudirman aku mampir ah. Harganya agak lumayan juga ya,tapi kalau rasanya worth it mah,okelah. Makasih ya infonya.

  2. Setiap turun di stasiun sudirman selalu melihat warung ini nih.
    namun karena saya bukan penggemar mie ayam jadi ya belum tertarik melipir kemari.
    tapi ada mie yamin dan mie keriting itu tampaknya menggiurkan.
    kapan-kapan kuajak teman yang doyan mie ayam main kesini ah.. jadi kalau punya saya gak habis bisa dia yang ngabisin. hehehehe..

  3. Wah, saya suka ke situ jugaaaa. Tiap kelaparan, saya milih makan mie di situ. Tapi kok ga pernah dikasih daftar menu ya haha. Langsung aja gitu saya milih mie bakso, menu yang paling rame dibeli. Emang enak sih, kuahnya juga. Toss!

  4. Samaaa, aku juga suka mue nyemek gitu yang kuahnya nggak terlalu banyak. Pas masih ngantor di deket St. Sudirman suka makan mie ini juga. Awalnya ngerasa overpriced tapi ternyata sesuailah sama rasanya ya. Mienya enak. Ini jenis mie ayam yang sesuai seleraku, mienya kecil, kuahnya gurih.. 😀

  5. Ah, mie keriting luwes! Sudah pernah nyobain dong. Rasanya benar enak dan gurih. Mie ayam enak lainnya versi aku di Pasar Lama Tangerang namanya Bakmie Kepiting tapi jualnya malam doang.

  6. Tekstur mie kriting biasanya lebih tipis, jd lebih lembut kalau dibuat menu misal mie ayam gt.
    Btw, saya dulu pecinta mie, skrg biasa saja. Tp mie keriting Luwes cukup rekomended

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker