UlasanAcara

Bank OCBC NISP dan Inspirasi ke-78 Tahun

Tidak Ada Yang Tidak Bisa atau disingkat #TAYTB merupakan kata-kata yang bisa memotivasi semua orang. Kata-kata yang bisa memberikan kita semangat untuk meraih setiap impian yang kita punya. Maka dari itu, di ulang tahun Bank OCBC NISP yang ke-78 mengusung tema Tidak Ada Yang Tidak Bisa. Tema yang ditujukan kepada semua orang terutama generasi muda produktif Indonesia.

Atau generasi milenial yang mayoritas berjiwa entrepreneurial, dan juga membutuhkan partner perbankan yang mampu membantu meraih aspirasi dan cita-cita mereka. Sangat menginspirasi bukan, tentunya Bank OCBC NISP ikut berperan dalam membangun perekonomian melalui beberapa produk layananya. Apa saja sih, layanan yang dihadirkan Bank OCBC NISP dalam ulang tahunnya yang ke-78. Yuk, baca terus artikel abangdayu ini.

Gelaran Ulang Tahun Bank OCBC NISP

Bank OCBC NISP, Perbankan, Bank Nasional, KPR,

Acara ulang tahun ke-78 Bank OCBC NISP dirayakan di Gedung OCBC NISP Tower Jl. Prof.Dr. Satrio Kav. 25 Jakarta Selatan. Dalam acara tersebut, ada beberapa tamu undangan termasuk media dan blogger tentunya. Oh ya, di dalam acara ulang tahun Bank OCBC NISP yang digelar pada hari Kamis, 4 April 2019 yang lalu. Ada beberapa stan yang menjual produk-produk yang tentunya ber-discount juga loh mantul dah.

Acara dimulai dengan pembukaan dari MC yang menjelaskan perjalanan berdirinya Bank OCBC. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Presiden Direktur Bank OCBC NISP yaitu Ibu Parwati Surjaudaja. Dalam kata sambutannya di acara ulang tahun ke-78 tahun Bank OCBC NISP, beliau mengatakan.

“Semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa kami serukan kepada generasi muda produktif Indonesia dalam mengatasi keraguan saat merintis usaha, berinvestasi properti, atau hal lain yang masuk ke dalam life goals atau bucket lists mereka. Kami melihat perbankan bukan lagi hanya instrumen untuk menyimpan uang, tapi sebagai enabler untuk mendukung aspirasi anak muda. Di usia 78 tahun ini kami akan terus berinovasi agar mampu menjawab kebutuhan generasi yang sangat dinamis dan bersemangat tinggi ini,” tambahnya.

Artikel Lainnya : Fintech di Dalam Era Digital Saat Ini

Blogger Milenial, Merdeka Dalam Finansial.

Sejarah Singkat dan Prestasi OCBC NISP

Tahun 1941 adalah adalah babak Traditional Banking atau pertama kalinya Bank OCBC NISP ini berdiri. Sewaktu pertama kali didirikan Bank ini bernama NV Nederlandsch Indische Spaar En Deposito Bank. Pendirinya adalah beberapa orang dari Belanda tetapi, belum beroperasi karena saat itu masih dalam masa perang.

Banyak loh prestasi yang sudah ditorehkan oleh OCBC NISP ini dalam 78 tahun perjalanannya. Pada tahun 1967 Bank ini berhasil melewati krisis yang saat itu melanda, dan bahkan bisa meningkatkan statusnya menjadi Bank komersil loh, wih keren yah. Memasuki era 90an tepatnya di tahun 1995, OCBC menjadi Bank pertama di ASEAN yang lulus sertifikasi ISO 9002 untuk Divisi Treasury, Financial Institution, dan Kantor Pusat.

Tahnu 2010 adalah masuknya babak Beyond Traditional Banking, yang mana menambah sederet prestasi yang ditorehkan oleh Bank OCBC ini. Pada tahun 2018 saja, ada beberapa prestasi yang disiiikat abis oleh Bank OCBC ini beberapa di antaranya adalah :

  • Berhasil mempertahankan penghargaan sebagai SME Bank Of The Year selama 5 tahun berturut-turut dari Asian Banking & Finance Award.
  • Menjadi ‘Bank of The Year’ di Indonesia pada The Banker Award London
  • Mempertahankan posisi sebagai Most Trusted Company selama 7 tahun berturut-turut dari CGPI Award

Terus Berinovasi Dalam Memberikan Layanan Perbankan

Setelah saya menulis dan menjelaskan beberapa prestasi serta sejarah berdirinya Bank OCBC NISP. Rasanya tidak afdol jika saya tidak memberikan informasi tentang apa saja layanan unggulan Bank OCBC di tahun 2019, ya kannnn. Beberapa produk dan layanan Bank OCBC NISP adalah sebagai berikut :

  1. One Mobile Banking

Dalam mengikuti perkembangan zaman era digital, One Mobile Banking adalah Aplikasi yang bisa di install di handphone. Mendukung digital lifestyle dan juga memiliki beberapa fitur yang akan mempermudah pengguna, baik melakukan aktivitas transaksi, pengelolaan keuangan dan bisnis. Bank OCBC NISP menghadirkan layanan Entrepreneur ONe di aplikasi ONe Mobile untuk generasi muda produktif yang ingin memulai atau mengembangkan usaha dengan kemudahaan pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis.

  1. Premium Guest House

Apa sih Premium Guest House itu? Apa sebuah Guest House untuk disewakan di tempat wisata? Eiitsss, jawabannya bukan. Berikut penjelasannya. Dengan konsep yang mengutamakan proses knowledge sharing yang nyaman, Premium Guest House OCBC NISP menggabungkan teknologi dan service assistant professional untuk memberikan layanan personal untuk setiap nasabah. Kebutuhan banking dapat dilakukan di platform yang tersedia di Smart Area. Selain itu, tersedia juga Premium Living Space dan Personal Meeting Room untuk berdiskusi secara langsung dengan para advisor dalam menentukan strategi finansial yang sesuai dengan kebutuhan individu masing-masing. Selain itu, Premium Guest House OCBC NISP juga menawarkan solusi advisory untuk para entrepreneur, di mana mereka bisa memanfaatkan end-to-end business solutions untuk mengembangkan usaha mereka.

  1. KPR Easy Start

Produk KPR Easy Start baru akan diluncurkan pada tahun 2019 ini. Konsep dari KPR Easy Start pun dirancang dengan skema cicilan mengikuti pendapatan seiring perkembangan karir. Untuk informasi lebih detail soal produk KPR Easy Start, bisa langsung datang dan tanya di cabang Bank OCBC NISP terdekat.

Akhir Kata

Nah seperti itulah acara ulang tahun yang digelar oleh Bank OCBC NISP, melalui beberapa produk layanannya. Semoga semakin bisa membantu perekonomian di negeri kita juga bisa membangkitkan semangat generasi milenial dalam meraih mimpi-mimpinya. Karena dalam meraih impian itu Tidak Ada Yang Tidak Bisa.

~Akhir kata, terima kasih.

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close