UlasanAcara

Hotel Ibis Budget Cikini: Review Hotel di Pusat Jakarta.

Helo travellers, bagi kalian yang  tinggal di luar Ibu Kota Jakarta dan bingung mencari tempat penginapan. Di artikel ini saya akan me-review Hotel Ibis Budget Cikini. Beberapa waktu yang lalu, saya habis staycation  di Hotel Ibis Budget Cikini Jakarta Pusat. Sekadar meluangkan penat dan mencari suasana baru dengan menginap di Hotel Budget jakarta.

Siang itu, hari senin tanggal 25 Maret 2019, saya berangkat dari rumah untuk staycation dan check in  di Hotel pukul 14.00. Saya berangkat dari rumah dengan menggunakan KRL Commuter line. Lalu disambung ojek daring menuju lokasi. Karena saat itu Jakarta diguyur hujan, niat saya berangkat setelah salat zuhur pun tertunda, dan pada akhirnya hampir jam 14.30 wib saya tiba di Hotel.

Artikel Lainnya:

Hotel Ibis Budget Cikini Lokasinya Strategis dan Mudah diJangkau

 Hotel Ibis Budget Cikinihotel ibis jakartahotel murah di jakartahotel terdekat
Tampak depan Lobby Hotel Ibis Budget Cikini

Untuk menuju lokasi Hotel Ibis Budget Cikini sangat mudah, tempatnya yang strategis dan gampang dijangkau oleh berbagai angkutan umum. Atau pun dekat dengan berbagai tempat wisata di sekitaran pusat jakarta seperti Monas misalnya. Menjadikan Ibis Budget Cikini sebagai salah satu pilihan tempat untuk menginap.

Jika kalian naik KRL Commuter line, turunlah di stasiun Cikini, lalu dilanjutkan dengan angkutan daring dengan memasukan nama lokasi Hotel Ibis Budget Cikini. Setelah itu jika kalian naik TransJakarta, cari rute Senen – Lebak Bulus dan turun di TIM. Lokasinya tepat berada di samping TIM (Taman Ismail Marzuki).

Seeperti yang saya sampaikan di atas. Hotel Ibis Budget Cikini juga dekat dengan tempat-tempat hiburan atau wisata di pusat Jakarta. Contohnya di samping Hotel ada Taman Ismail Marzuki, serta tidak jauh dari Metropole tempat nonton bioskop legendaris di Jakarta. Untuk ke Monas sendiri, dari Hotel jaraknya tidak begitu jauh loh kawan.

Lanjut ke cerita yah, saya sampai di Hotel sekitar pukul 14.17 wib, dan langsung melakukan check in ke resepsionis. Setelah itu saya bertemu dengan Kak Sintya selaku Sales Executive yang mengundang saya staycation di Hotel ini, sekadar berbincang membahas seputar Hotel Ibis Budget Cikini. Kami berbicara di lobby Hotel yang menurut saya suasananya ok sebagai tempat menunggu.

Hotel, ibis, budget, cikini, kamar, menginap, traveller, tempat menginap, pusat jakarta, jakarta, hotel murah, hotel budget, hotel jakarta
Suasana di depan Lobby Hotel

Setelah berbicara beberapa saat saya langsung menuju kamar dengan nomor 607 di lantai 6. Lift menuju kamar harus menggunakan kartu yang juga sebagai kunci kamar. Alasannya mungkin untuk menjaga keamanan, agar tidak sembarangan orang yang bisa masuk menuju kamar-kamar yang tersedia. Kemanannya luar biasa Bos Que hehe.

Artikel Lainnya:

Harga Kamar Mulai Dari 350 ribu rupiah

Hotel, ibis, budget, cikini, kamar, menginap, traveller, tempat menginap, pusat jakarta, jakarta, hotel murah, hotel budget, hotel jakarta
Tampak meja kerja depan jendela

Setelah masuk kamar di lantai 6 dengan nomor kamar 607, saya diberi sambutan dengan buah dan sepucuk welcome letter  juga buah-buahan di atas meja kerja. Untuk ukuran kamar, saya rasa sudah sesuai dengan harga dan lokasi yang ada di daerah pusat Jakarta. Harga permalamnya sendiri dimulai dari 350 ribu rupiah.

Untuk makan malam sendiri, sebenarnya tidak include dengan fasilitas yang ada di Ibis Cikini. Namun karena saya berstatus sebagai tamu undangan. Saya diberi fasilitas makan malam, tempat makan malamnya juga sebagai tempat sarapan. Untuk sajian dan rasa makanan menurut saya enak dan tidak mengecewakan.

sop iga, sop iga enak, sop iga hotel,
Menu makan malam yang saya pesan, sop iga.

Pemesanan kamar bisa diakses melalui berbagai aplikasi atau website pencari Hotel. Serta untuk harga juga mengikuti peak season menyesuaikan musim liburan. Namun jika kalian ingin mendapatkan diskon pintar-pintarlah memesan kamar di aplikasi atau web yang menyediakan diskon menginap.

Artikel Lainnya:

Fasilitas di Kamar Hotel Ibis Budget Cikini

Hotel, ibis, budget, cikini, kamar, menginap, traveller, tempat menginap, pusat jakarta, jakarta, hotel murah, hotel budget, hotel jakarta
View kamar

Fasilitas di Hotel Ibis Budget Cikini menurut saya cukup lengkap untuk Hotel Budget di pusat kota Jakarta. Fasilitasnya sebagai berikut :

  • Wifi (aha, primadona untuk menghemat paket data di mana pun kita berada hehehe)
  • Tv Chanel lokal dan internasional
  • Meja kerja menghadap jendela (Untuk kamar yang saya dapat, sangatlah bagus saat melihat sunset)
  • Colokan (sama seeperti wifi, yang satu ini juga selalu dicari-cari untuk charger gawai dsb)
  • Air mineral 4 botol
  • Ada galon di depan kamar, jadi kalau air mineral habis kita bisa isi ulang. Itung-itung hemat yekan
  • Ada kopi dan teh celup dua buah tersedia di meja kerja.
  • Teko listrik untuk memanaskan air, jika ingin menyeduh kopi atau teh. (inget loh, hanya untuk memanaskan air. Bukan untuk memanaskan sayur, gulai, apalagi perasaan).
  • Tempat gantungan baju beserta hati yang digantung gantungannya, di sini tidak ada lemarinya kawan.
  • Sandal Hotel
  • Lalu peralatan mandi seperti (handuk, sikat+pasta gigi, dan juga sabun)
  • Dan yang terpenting adalah breakfast yang saya rasa cukup enak dan lengkap menunnya.
View sunset dari jendela kamar 

Setelah tidur dengan lelapnya di Hotel, saya bangun untuk salat subuh lalu mandi dan bersiap untuk breakfast. Breakfast di sini merupakan fasilitas untuk yang menginap di Ibis Budget Cikini. Berbeda jika makan malam, tidak termasuk fasilitas. Namun tidak perlu khawatir, banyak pilihan untuk makan malam di lantai 1 atau pun di TIM juga banyak pilihan untuk makan malam.

Menu breakfast
Kameramen yang sedang kelaparan (Bang Tintin)
Self service untuk memudahkan petugas merapikan meja makan.

Artikel Lainnya:

Tempat di Sekitar Area Hotel

Hotel, ibis, budget, cikini,
Beberapa resto & cafe di lantai 1

Dari beberapa fasilitas yang saya sebutkan di atas, di area Hotel juga terdapat beberapa tempat yang bisa dikunjungi. Karena lobby Hotel ini berada di lantai 2 gedung. Ada beberapa tempat lainnya di lantai 1 yang akan tetapi bukanlah fasilitas dari Hotel Ibis. Namun biar pun bukan fasilitas dari Hotel, kita bisa mengunjunginya untuk sekadar ngopi atau kumpul bersama teman-teman.

Bagi kalian yang suka main air, ada kolam renang di lantai 1 yang buka sampai malam. Lalu jika ingin ngopi atau sekadar kumpul-kumpul julid, di lantai 1 ada beberapa resto dan café yang bisa menjadi pilihan. Tentunya lengkap bukan, untuk sekelas Hotel Budget.

Kolam renang di lantai 1

Jadi, bagi kalian yang ingin berlibur ke Jakarta Ibis Budget Cikini bisa menjadi salah satu daftar pilihan tempat menginap. Pintar-pintarlah dalam memesan tanggal dan juga mencari harga terbaik di situs pencarian Hotel agar mendapat harga yang sesuai. Jika kalian ingin tahu detail tentang Hotel ini atau ingin reservasi secara langsung, kalian bisa langsung kepoin selengkapnya di bawah ini :

Instagram : Klik di sini
Facebookc :  Klik di sini
Website : Klik di sini
E-mail : info@ibisbudget-jakarta-cikini.com
Telepon : 021 31908188

~Akhir kata wassalam, terima kasih.

Tags
Show More

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close