AcaraPerjalananUlasan

Dunia Kartun, Wahana Baru yang Ada di Dufan.

Assalamualaikum kawan, berbicara soal tempat rekreasi asik yang ada di utara Jakarta. Ancol menjadi kawasan yang sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat, sebagai tempat rekreasi keluarga. Nah, salah satu yang terkenal adalah Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol atau lebih dikenal dengan Dufan.

Dufan adalah salah satu tempat yang pasti terpikir dalam ingatan kalian kan. Dufan juga termasuk tempat rekreasi favorit keluarga yang menyuguhkan berbagai wahana, dari yang biasa-biasa saja, sampai yang ekstrim pun tersedia di tempat ini.

Selain itu, Dufan menjadi tempat favorit anak muda untuk menantang adrenalin di wahana ekstrim.  Tentunya, untuk menaiki wahana tersebut ada syarat dan ketentuan yang berlaku demi keamanan para pengunjung. Petugas akan melarang jika kita memiliki riwayat penyakit tertentu jika ingin menaiki wahana ekstrim.

Dufan Blogger Day 2019

Dufan, Dunia Kartun
Di  Dalam Dufan, di Depan Dunia Kartun

Nah berbicara soal Dufan, hari sabtu tanggal 21 September 2019 yang lalu, saya menghadiri acara Dufan Blogger Day 2019, tepatnya di Dunia Kartun. Acara Dufan Blogger Day 2019 dihadiri oleh puluhan Blogger beserta keluarga mereka masing-masing yang mereka ajak untuk menikmati libur akhir pekan di Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.

Acara dimulai dari registrasi peserta sekitar pukul 09.30 sampai 10.00 wib, registrasi selain tanda tangan dan mengambil voucer makan, untuk blogger juga mengambil goodi bag yang berisi kaus untuk dipakai saat acara berlangsung. Selesai regitrasi dan mengganti pakaian, saya beserta teman-teman blogger langsung masuk antrian khusus untuk masuk ke Dufan.

Saat masuk Dufan dan tangan sudah dicap di gate, kami langsung berkumpul di dalam untuk memulai…… foto bersama. Setelah foto bersama selesai, kami langsung diajak berkeliling wahana baru yang ada di sini. Dunia Kartun adalah inovasi baru dari Dufan yang di dalamnya terdapat wahana-wahana baru yang sangat cocok untuk dinikmati oleh anak-anak khususnya, hingga orang dewasa.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya : Tempat Wisata Gunung yang Ada di Lembang

Suka Travelling ke Alam Bebas, Cobain NIVEA MEN Creme.

Sociotrip Kurban Cianjur, Bertualang Bersama Dompet Dhuafa.

Berkeliling di Dunia Kartun

Dufan Blogger Day 2019, Dunia Kartun
Salah satu wahana dunia kartun

Pak Reynon Vigor Adi Sukma (Vice President Dunia Fantasi) mengajak kami berkeliling di dalam Dunia Kartun untuk melihat-lihat apa saja si wahana yang ada di tempat ini. Untuk saat ini, di dalam Dunia Kartun baru terdapat 7 wahana baru yang sudah dapat dinikmati oleh para pengunjung Dunia Fantasi Ancol. Apa saja 7 wahana baru tersebut ???

Ada New Ontang-Anting, versi mininya dari Ontang-Anting yang sudah ada sejak lama, lalu ada Zig-Zag, Baling-Baling, Turbo Drop, Kolibri, Paralayang, Karavel. Lalu dilanjut ada Hello Kitty, Magical Unicorns, dan Haunted Coaster yang akan segera hadir meramaikan Perkartunan Duniawi, Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.

Puas kami berkeliling melihat-lihat wahana di Dunia Kartun dan ada juga tempat makan & minum untuk pengunjung yang lelah dan ingin rehat sejenak. Para peserta Blogger Day 2019 lalu diajak masuk wahana Hello Kitty untuk berkumpul dan menyimak paparan materi yang disampaikan dari pihak Dufan.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya: Mendaki Gunung Cikuray, Gunung Tertinggi di Kab.Garut

Gunung Tangkuban Perahu, Tempat Wisata Legenda di Bandung.

Tempat Wisata Gunung yang Ada di Lembang

Pemaparan Materi Dari Pihak Dufan

Dufan, Ancol, Dunia Kartun, Dunia Fantasi Ancol
Mbak Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation) & Mas Reynon Vigor Adi Sukma (Vice President Dunia Fantasi)

Sebelum paparan materi dimulai, ada pertunjukan atraksi perkusi untuk menghibur para peserta Blogger Day 2019. Dua narasumber yang memberikan paparan materi setelah hiburan perkusi selesai. Yang pertama adalah Mbak Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation) dan selanjutnya ada Reynon Vigor Adi Sukma (Vice President Dunia Fantasi).

Jam sudah memasuki waktu zuhur dan makan siang, selesai kami menyimak paparan materi dari Mbak Ticha & Pak Reynon. Acara bebas dan kami sudah bisa menikmati wahana-wahana yang ada di Dufan ini. Saya kembali mengunjungi Dunia Kartun untuk melihat-lihat apa si yang cocok untuk saya coba. Pastinya Dunia Kartun tidak hanya untuk anak-anak dong, orang dewasa juga boleh coba hehe.

Di dunia kartun ini ada tempat makan seperti bakso & gelato, juga ada musala untuk beribadah ketika azan tiba. Jadi jika kalian datang membawa keluarga terutama anak-anak tidak usah khawatir untuk mencari tempat makan dan istirahat serta ibadah di dunia kartun ini.

Nah untuk akses ke Dufan sendiri saat ini sangat mudah, jika kalian menaiki Trans Jakarta carilah yang jurusan Ancol. Masuk dari halte Trans Jakarta ke pintu Dufan hanya sekitar 200m. Itu saja cerita pengalaman saya mengunjungi wahana baru Dunia Kartun yang ada di Dufan. Yuk cobain wahananya dan ajak keluarga kalian ke Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol.

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

10 Comments

  1. Sudah lebih dari 10 tahun ke dufan karena bingung kalau ke dufan mau main apa selain istana boneka. Tapi kayaknya konsep dunia kartun ini bisa menarik bagi saya yang cupu naik mainan ekstrim hahaha

  2. Aku sejak pertama ke Jakarta ini belum pernah sampai sekarang ke Dufan hehe. Tapi dari penjelasan di atas aku jadi ingin rekreasi ke sana. Tapi sepertinya butuh stamina yang kuat, sebab tempatnya luas banget ya!

  3. Seru banget ya.. wahana barunya ternyata bikin adrenalin nggak jelas haha.. meski sebenarnya untuk remaja dan anak-anak tapi tetap aja histetis.
    Aku suka bentuk bangunannya warna warni beneran kartun banget berasa di dalam dunia kartun beneran.

  4. Gelatonya mahal, 1 Scoopy 30-50 ribu day. Gajadi beli pake kupon dan cash, beli sampingnya aja, ayam dan iga penyet enak.

    Naik wahana baling2 gak day? Wkwk ngeri lho itu wahana.

    Semoga launching unicorn dan haunted coaster kita diundang lagi yak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker