Lintas DaerahPerjalananUlasan

Pengalaman Memesan Tiket Pesawat Dengan Nama Satu Kata

Assalamualaikum kawan, sudah lama rasanya saya tidak menulis artikel tentang perjalanan. Di artikel ini saya akan membagikan pengalaman perjalanan saya sewaktu ke Jogja, tepatnya di pertengahan Agustus 2019 yang lalu. Yaitu pengalaman dalam memesan tiket pesawat dengan nama satu kata saja.

Oh ya kawan kalian pernah tidak , sewaktu memesan tiket pesawat untuk diri sendiri, teman, orangtua, dan lain sebagainya. Dengan nama satu kata saja, atau kalian tidak pernah mengalami hal ini sebelumnya. Atau jika kalian naik pesawat, ketika memesan tiket sangat mudah karena nama kalian atau teman kalian lebih dari satu kata.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya:

Sebelum Perjalanan ke Jogja Dimulai

tiket pesawat, jogja
Di Candi Prambanan Jogja

Perjalanan kemarin adalah kali pertama saya bertualang hanya berdua bersama Ibu. Kota Jogja adalah destinasi tujuan yang kami kunjungi, selain karena saya sudah kangen dengan Jogja. Kami juga sekalian pulang ke kampong alm. Bapak yang ada di Purworejo, Jawa Tengah.

Sebelum berangkat ke Jogja, saya berencana untuk pergi naik pesawat dan pulang naik kereta. Nah, beberapa bulan sebelum keberangkatan, ketika saya memesan tiket pesawat dengan maskapai Air Asia. Saya kebingunangan saat memesankan tiket untuk Ibu saya. Karena nama Ibu saya hanya terdiri dari satu kata saja.

Namun, pada saat memesan, saya cuek dan mengisi data First Name dan Last Name dengan nama Ibu saya yang diulang. Seperti ini contohnya First Nama (Dayu) dan Last Name (Dayu). Saat sudah memesan tiket, beberapa waktu selanjutnya saya mulai berpikir, apakah cara yang saya pakai benar atau tidak.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya:

Mulai Panik Dengan Tiket Pesawat yang Dipesan

tiket pesawat, jogja
Sebelum keberangkatan

Dan dengan bodohnya saya terlambat sadar, saya baru googling setelah kode pemesanan tiket keluar dan tiket sudah dibayar lunas. Akhirnya sekitar satu atau dua minggu sebelum berangkat, saya mulai panik lalu mencari-cari di google apakah benar jika memesan tiket pesawat dengan nama satu kata. Cukup diulang nama tersebut seperti contoh yang saya sebutkan di atas, atau malah salah.

Saat mencari di Mbah Google belum ada kepuasan atas jawaban yang saya dapat. Lalu saya pun bertanya kepada teman, katanya ada yang bilang kalau memesan tiket pesawat dengan nama hanya satu kata harus memakai nama bin/binti orangtua. Seperti saat umrah atau naik haji.

Aih situasi ini makin ruwet juga menambah rasa panik dalam diri saya. Tidak puas hanya bertanya kepada teman. Saya mencoba mengulik website airasia.com untuk mencari tahu sendiri jawaban yang membuat saya puas.

Dan hasilnya pun nihil, namun sekali lagi saya coba googling dan akhirnya menemukan blog dan membaca blog tersebut (Linknya ada di sini) untuk menggali informasi lebih banyak lagi, dan saya sedikit lebih tenang setelah membaca blog tersebut. Saat hari H, semua berjalan lancar dan liburan berdua dengan Ibu menjadi lebih menyenangkan.

Nah jadi, ni adalah pengalaman pertama saya memesan tiket pesawat dengan nama hanya satu kata saja. Kalau kalian memesan di Air Asia, cukup tulis ulang nama yang sama misal First Nama (Dayu) dan Last Name (Dayu). Dan perjalanan kami ke Yogyakarta pun berjalan lancara tanpa ada hambatan apa pun sampai pulang kembali ke Jakarta.

Sekian dulu cerita dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian yang belum pernah memesan tiket pesawat dengan nama hanya satu kata.

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

40 Comments

  1. Seperti yang aku alami ketika boking tiket untuk ibuku yang punya nama satu kata. Saram dari temanku juga seperti itu. Nama cukup diulangi di kolom nama depan dan belakang.

    Pas pengecekan jga tidak ada masalah

  2. Belum pernah mesan, tapi sudah tau berdasarkan baca baca pengalaman orang. Ketika masnya panik saya sempat ‘lah emang ngga bisa diulang’. Ternyata bener dong namanya tinggal diulang aja hehehee
    Nice info masss

  3. Senangnya berlibur bareng bunda tercinta ya bang Dayu. Drama nama dengan satu kata ada hikmahnya juga ya. Terimakasih atas sharingnya

  4. nama bapak saya juga cuma satu suku kata, alhamdulillah udah tahu lebih dulu tentang informasi ini. jadi nanti sewaktu-waktu kalo saya ingin memesan tiket pesawat untuk orang tua saya gak perlu bingung dan panik deh.. terima kasih kak artikelnya sangat bermanfaat 🙂

  5. Aku bisa merasakan degdegannya bang Dayu saat itu sebelum ada jawaban pastinya, krn agak rumit kalo berurusan dgn salah dalam tiket cawat, aku waktu itu salah huruf 1 nama misua yg beda sm KTP aja jd ribet. Tapi alhamdulillah ya kalo namanya 1bsuku kata aja gpp di tulis 2x gitu… Beliau pasti bahagia bisa ke jogja sekalian mudik

  6. Hahaha.. karena nama bapak sama ibuku juga satu kata paham banget sama masalah ini.. hahah..
    Btw nice info day.. semoga yang belum tahu jadi tahu setelah baca artikel ini..

  7. hmm, belum pernah sih. Cuma waktu pesenin tiket untuk ibu mertua juga gitu, karena namanya hanya satu kata dan ternyata gapapa. Tapi aku baru nyadar ini bisa jadi postingan siapa tau ada yang enggak tahu dan kebingungan, nice info Kak

  8. Ada untungnya juga ya punya nama lebih dari satu suku kata, kalau dulu pas ujian suka lama tulis nama sendiri. Ternyata ada hikmahnya juga. Alhamdulillah.
    Infonya bermanfaat banget kak, thank you.

  9. Sebagai orang yang namanya panjang, saya belum pernah mengalami hal ini. Makasih Bang Day, menambah informasi tentang memesan tiket khususnya untuk yang namanya hanya satu kata saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker