LainyaUlasan

Blogger Milenial, Merdeka Dalam Finansial.

Financial Freedom

Hallo semua, saat ini sudah di penghujung bulan Januari 2019 loh. Sudahkah kalian membuat resolusi untuk satu tahun ini. Kalau saya sih, tentunya sudah menulis resolusi 2019 di tulisan Resolusi Blogger Milenial di Tahun 2019. Sebagai anak milenial selain membuat resolusi, hendaknya juga harus merdeka dalam mengatur finansial (Financial Freedom).

Apa sih pentingnya mengatur finansial untuk kaum milenial?. Menurut saya pribadi hal ini sangatlah penting, kenapa?. Jika finansial kita sehat, otomatis kita akan terbebas dari yang namanya hutang piutang. Akhir bulan pun tidak hanya makan indomie (Modenya Anak Kos), dan semua kebutuhan selama satu bulan bisa terpenuhi tanpa khawatir dompet tercekek.

Finansial, financial, finance, blogger, milenial, keuangan, cara mengatur keuangan, tips mengatur keuangan, mengatur finansial dengan baik, milenial blogger, blogger finance, keuangan, blogger milenial,

Gaya hidup kaum milenial saat ini yang mayoritas suka dengan travelling, karena mungkin terpengaruh dari acara di Televisi atau pun di Youtube. Menuntut mereka termasuk saya untuk pintar-pintar dalam mengatur keuangan. Namun apakah mudah mengatur keuangan dalam sebulan dari pendapatan yang kita miliki?

Baca Juga : Preman Pensiun : Kembalinya Anak Buah Kang Mus.

Tips Sederhana Mengatur Finansial.

Finansial, financial, finance, blogger, milenial, keuangan, cara mengatur keuangan, tips mengatur keuangan, mengatur finansial dengan baik, milenial blogger, blogger finance, keuangan, blogger milenial,

Mengatur keuangan dalam sebulan itu kadang susah-susah gampang kalau menurut saya. Gampang jika sudah merincikan apa-apa saja pendapatan gaji dalam satu bulan untuk digunakan. Serta mengalokasikan dana yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Susah jika ada hal yang tak terduga yang bisa menguras keuangan dalam satu bulan, apalagi kalau ada godaan diskon hahaha bisa kalap.

Saya yang saat ini bekerja di perusahaan swasta serta menjadi mahasiswa kelas karyawan. Merasakan bagaimana sulitnya mengatur keuangan agar tidak fail. Ditambah lagi hobi mahal yang tidak dapat saya tinggalkan yaitu naik gunung menuntut diri saya sendir untuk extra hati-hati dalam mengatur finansial.

Lalu bagaimana cara mengatur keuangan secara tepat?. Menurut saya pribadi sih, mengatur keuangan secara tepat adalah merubah gaya hidup. Gaya hidup yang tidak sesuai dengan pendapatan malah akan menambah beban keuangan. Benar tidak sih, benar loh ya, apalagi kalau membeli sesuatu yang tidak begitu penting untuk digunakan dan terkesan ikut-ikutan.

Malah akan menyusahkan diri sendiri dan pada akhirnya saat akhir bulan pasti akan mengeluh. Jujur saja, sampai saat ini saya kadang merasakan hal itu walau pun, hanya sesekali saja. Mengeluh karena merasa bokek saat akhir bulan dan terpaksa tidak bisa jajan enak di akhir bulan karena kondisi finansial yang fail.

Nah, selain menjaga gaya hidup yang mengikuti pendapatan bukan pendapatan yang mengikuti gaya hidup. Kita juga bisa belajar mengatur finansial yang sehat ke teman yang sudah berpengalaman dalam mengatur finansial. Selain itu, belajar mengatur keuangan bisa dari mana saja dan kapan saja.

Secara, zaman sudah semakin canggih dan berkembang kita bisa googling di internet atau membaca buku tips menjaga kesehatan keuangan. Bisa juga kita mengkuti seminar-seminar tentang keuangan yang geratis maupun berbayar loh. Banyak cara untuk belajar asal ada niat dan kemauan ya kannnn.

Baca Juga : Tomorrow Today Fun(d) Festival, Saatnya Milenial Berinvestasi.

Baca Juga : Belajar Flash Blogging Dengan Mudah dan Cepat.

Mencari Pendapatan Sampingan

Finansial, financial, finance, blogger, milenial, keuangan, cara mengatur keuangan, tips mengatur keuangan, mengatur finansial dengan baik, milenial blogger, blogger finance, keuangan, blogger milenial,

Oh ya, selain menjaga keuangan yang sehat, mencari pendapatan sampingan juga saya rasa perlu. Karena saat ini zaman sudah sangat berkembang kita bisa menghasilkan uang dari mana saja. Yang pastinya mencari pendapatan sampingan itu yang terpenting halal dan berkah. Agar yang kita dapat bisa bermanfaat untuk diri kita sendiri.

Banyak sampingan yang menghasilkan pendapatan tambahan asalkan kita mau berusaha dan memiliki niat. Salah satu yang saat ini sepertinya sedang naik daun adalah menjadi dropshipper. Menurut saya, memiliki sampingan menjadi dropshiper adalah langkah yang tepat. Selain hanya bermodalkan kuota internet, menjadi dropship juga mudah dipelajari.

Lalu bagaimana cara menjadi dropshipper dan mempelajari alur sistemnya dengan mudah. Aih, sekarang mah gampang cukup dengan buka website detalase.com. Langsung daftar menjadi member dan ikuti video tutorial yang ada di web tersebut. Dan jangan lupa, luangkan waktu setiap hari untuk mempelajari alur sistemnya.

Karena semua usaha tidak akan membuahkan hasil dengan sekejap, perlu proses dan usaha juga kan. Jika sudah mendapatkan penghasilan dari kerja sampingan apa pun itu. Atur keungan dengan sebaik-baiknya agar bisa merdeka secara finansial. Jika merdeka secara finansial, tidak perlu khawatir lagi dengan tanggal tua dan menu makan indomie setiap hari hihihi.

~Sekian dan terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

20 Comments

  1. Dijaman milenial ini memang harus pinter – pinter mencari uang, mengelola kas dompet biar sebanyak apapun uang yang keluar, uang yang masuk tidak kalah banyaknya. Klo bisnis dropship yang saya suka adalah produk atau peralatan rumah tangga cukup diminati, coba aja siapa tau hokky.

  2. Dalam hal finansial, cara yang sederhana adalah mencukupi kebutuhan primer dulu. Di samping itu, jangan membelanjakan uang karena keinginan, karena keinginan manusia tidak ada habisnya. Dahulukan kebutuhan, itu lebih penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close