AcaraUlasan

Frisian Flag, Memperkenalkan Karakter Animasi Baru

Zuzhu & Zazha

Assalamualaiku kawan, pada hari minggu tanggal 29 Spetember 2019 yang lalu, saya dan teman blogger berkumpul di Taman Mini Indonesia Indah. Pertemuan ini bukan untuk piknik loh ya, tetapi menghadiri acara peluncuran karakter animasi yang lucu dan edukatif untuk anak-anak. Karakter animasi ini bertujuan untuk memberikan manfaat kepada anak-anak, wah keren kan.

Siapa animasi itu? Yaitu Zuzhu & Zazha, duo karakter ini adalah keluaran dari Frisian Flag Indonesia sebagai tokoh animasi yang edukatif tentunya. Sudah tau Frisian Flagkan kaaannn… Frisian Flag adalah salah satu brand susu besar yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Kalau saya si yang paling diingat dari produk susu ini adalah taglines-nya, “Susu saya susu Bendaraaa” hayo, bacanya jangan sambil nyanyi hehe.

Inspirasi Frisian Flag Dalam Menciptakan Zuzhu & Zazha

Frisian Flag
Zuzhu & Zazha Dalam Kemasan Frisian Flag.

Kembali ke Zuzhu & Zazha, karakter animasi ini diciptakan karena terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebaikan loh kawanku. Nah duo karakter animasi yang lucu-lucu seperti penulis artikel ini :D, ada di kemasan baru susu cair Frisian Flag Milky. Kemasan baru ini hadir dalam dua buah pilihan ukuran yaitu (115 ml & 180).

Untuk rasanya sendiri ada dua yaitu rasa yang pernah ada dan rasa yang tertinggal, ehhh bukan. Maksudnya rasa stroberi dan rasa cokelat yang pasti disukai anak-anak dan juga semua kalangan umur. Nah si Zuzhu dan Zazha ini, selain hadir di dalam kemasan baru Frisian Flag Milky, juga hadir di e-comic dan film animasi pendek.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya:

Aplikasi GERMAS PAS, Cara Aman Memilih Panganan Sehat.

Dunia Kartun, Wahana Baru yang Ada di Dufan.

Kriyanusa 2019, Pameran Kerajinan Lokal Terbesar di Indonesia

E-comic dan film animasi pendek mengisahkan berbagai kisah inspiratif dan edukatif si Zuzhu & Zazha. Dan tentunya akrab dengan kehidupan sehari-hari yang ada di lingkungan masyarakat. Kehadiran duo animasi keren ini adalah upaya Frisian Flag menanamkan kebiasaan baik sejak dini. Nah apabila anak-anak ditanamkan kebiasaan baik sejak dini. Pastinya ketika tumbuh dewasa juga akan menjadi manusia yang unggul dan membanggakan.

Target Frisian Flag Menciptakan Zuzhu & Zazha

Frisian flag, zuzhu & zazha

Target Frisian Flag dalam menciptakan karakter si Zuzhu dan Zazha adalah generasi alfa. Karena generasi alfa adalah mereka yang akan mengubah masa depan negeri kita. Selain itu juga Frisian Flag berupaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, melalui duo tokoh animasi Zuzhu dan Zazha tentunya.

Oh ya, karena target pasar Zuzhu dan Zazha adalah anak-anak generasi alfa, maka dari itu, Frisian Flag menggandeng Alfamart sebagai partner dalam mempromosikan karakter animasi ini kepada khalayak. Aihhh mantul sekali Frisian Flag bisa nyambung gitu ehehehe. Jadi dengan partner Alfamart, kalian yang ingin mencoba membeli susu kemasan yang ada si Zuzhu & Zazha tidak sulit.

Baca Juga Artikel Abang Dayu Lainnya:

NUTRIBOOST: Susu Multivitaminnya Anak Muda.

vivo S1, Gadget yang Pas Untuk Anak Muda.

Ingin Punya Rumah Impian ? Berikut Hal-Hal yang Harus diperhatikan

Dalam acara peluncuran tersebut, hadir beberapa narasumber dan salah satunya adalah Psikologi, Putu Andani, M.Psi. Menurut paparan materi yang beliau sampaikan “ Bagaimana menjadi konten yang disukai anak-anak? Karakter animasi dapat menjadi salah satu media untuk mengajarkan dan menanamkan perilaku dengan cara yang menyenangkan, apalagi di era digital seperti saat ini.

Karena, ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), factor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak semakin meluas, bukan hanya orang tua, teman, guru, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televise maupun di website internet lainnya”.

Selain Psikologi, Putu Andani, M.Psi, hadir juga Animator Indonesia yaitu Bambang Gunawan Santoso. Beliau juga turut berbagi pengalaman tentang karakter animasi yang dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat untuk anak-anak.

Begitulah cerita saya tentang peluncuran karakter animasi Zuzhu dan Zazha di Taman Mini bersama Frisian Flag. Akhir kata.

~Terima kasih

Show More

Related Articles

13 Comments

  1. Baca ini kenapa ngakak yaa… Aku pikir rasa yang kini datang lagi #halah… Btw, duo karakter ini lucu sekali, kehadirannya semoga makin memotivasi anak untuk terapkan pola hidup sehat.

  2. Emang sih dunia anak sekarang selalu butuh sesuatu/sosok yang dapat dijadikan idola kalau disuruh bikin sesuatu. Jadi, katakanlah karakter animasi ini dapat menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk hidup sehat. Tapi kok kepikiran, ini sama nggak sih dengan mengekploitasi alam bawah sadar anak-anak? Hehehehehe.

  3. wah frisianflag menghadirkan Zuzhu & Zazha sebagai tokoh animasi edukatif, semoga bisa memberikan manfaat bagi anak-anak nih dan tentunya bisa menghibur mereka ketika mereka membeli susu yang berkarakter ini.

  4. uWu, ucul banget qaqa dandanannya, haha. Zuzhu dan Zazha ini keren banget ya, hadir di tengah masyarakat buat ngasih konten ramah anak. Pas banget sih emang anak sekarang itu udah sering banget liat konten digital, harus dibanyakin nih konten yang kayak gini. Keren deh Frisian Flag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker