AcaraUlasan

Resolusi Blogger Milenial di Tahun 2019

Saat ini kita sudah memasuki awal tahun 2019, tentunya sebagian kita sudah membuat resolusi untuk satu tahun ke depan bukan. Tak terkecuali saya yang sudah mengambil ancang-ancang untuk menentukan target selama satu tahun ke depan. Dan untuk membuat resolusi, harus dipikirkan secara matang juga melihat situasi serta kondisi.

Untuk generasi milenial seperti saya, membuat resolusi selama satu tahun itu sangat penting. Memasang target-target apa saja yang harus diraih dan dicapai selama tahun 2019. Memang, di tahun 2018 ada beberapa resolusi saya yang tidak tercapai tetapi, saya terus belajar bagaimana memperbaiki dan berusaha agar resolusi di tahun berikutnya bisa tercapai 100%.

Selain itu, selama kurun waktu satu tahun dari 2018 ke 2019 saya banyak belajar hal-hal baru. Salah satunya belajar mengenai dunia blog, saya yang fokus untuk nge-blog dari akhir tahun 2017. Sudah beberapa target resolusi di 2018 terutama untuk blog yang sudah tercapai.

Baca Juga Artikel Blog Lainnya : Belajar Flash Blogging Dengan Mudah dan Cepat.

Resolusi Blogger yang Sudah Tercapai di Tahun 2018

Resolusi, Blogger, Milenial, Resolusi 2019, blogger, writer, milenial.

Salah satu yang tercapai adalah memiliki domain pribadi, di akhir 2017 saya memasang target bisa memiliki blog dengan domain pribadi. Alhamdulillah, pada bulan maret 2018 saya bisa memiliki domain pribadi dengan nama abangdayu.com. Dari domain pribadi itulah saya semakin rajin untuk nge-blog dan belajar hal-hal baru seputar dunia blogging.

Senangnya menjadi blogger yang saya rasakan selain mendapatkan banyak teman baru. Saya juga mendapat pengalaman dan ilmu seputar dunia blog yang masih sangat banyak yang belum saya ketahui. Semenjak saya fokus untuk menjadi bloggerpun, saya banyak mengenal dan bergabung dengan beberapa komunitas blogger yang ada di Jakarta.

Dengan mengenal beberapa komunitas blogger di JakartaResolusi, saya semakin banyak mendapatkan hal-hal baru. Bisa bertukar pikiran, juga membahas ilmu-ilmu seputar dunia blogging. Saya bersyukur menjadi blogger adalah wadah untuk saya berekspresi dan menyalurkan hobi menulis.

Baca Juga Artikel Blog Lainnya : Blogger Vaganza: Cerita Di Balik Layar.

Resolusi Blogger Milenial di tahun 2019

Resolusi, Blogger, Milenial, Resolusi 2019, blogger, writer, milenial.

Banyak resolusi yang sudah saya pikirkan untuk tahun 2019 ini terutama resolusi sebagai blogger. Dan berikut beberapa resolusi saya di tahun 2019 untuk blog :

  1. Fokus menaikan DA / PA

    DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) adalah salah resolusi yang saya fokuskan di tahun 2019, kenapa DA PA?. Menurut saya pribadi DA PA itu berpengaruh loh untuk beberapa job blogger heheheh.

  2. Membeli SSL

    Karena blog TLD (Top Level Domain) saya adalah WordPress dan juga saat membeli domain dan hosting belum termasuk SSL. Menjadikan fokus saya untuk membeli SSL agar blog menjadi lebih secure dan merubah dari http:// menjadi https://

  3. Meningkatkan Kualitas Konten

    Inti dari menjadi blogger adalah menulis, di sini menjadikan fokus saya agar tulisan saya semakin menarik untuk dibaca. Selain menarik, yang saya harapkan juga konten yang saya tulis bisa memberikan manfaat untuk orang yang membacanya.

  4. Rajin Membuat Konten

    Aha, terkadang saya sering malas untuk membuat konten tulisan. Maka dari itu target saya selama satu tahun ke depan adalah harus rajin membuat konten di blog. Ya minimal 1 minggu 1 artikel jika sedang benar-benar sibuk dengan tugas kuliah ataupun pekerjaan.

  5. Konsisten

    Dan terakhir adalah konisisten, karena sejago apapun kita, sehebat apapun kita, tidak akan berhasil jika tidak dibarengi dengan konsistensi. Meskipun sudah bekerja keras dan berdoa konsistensi juga perlu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Hasil Dari Satu Tahun Nge-Blog

Resolusi, Blogger, Milenial, Resolusi 2019, blogger, writer, milenial.

Apa saja sih yang saya didapat selama kurang lebih satu tahun nge-blog? Tentunya sangat banyak. Dari mulai ilmu menulis yang baik dan benar, karena semua orang bisa menulis dengan baik tetapi belum tentu dengan benar. Ilmu SEO yang juga pernah saya tulis di Cara Mudah Belajar SEO Bareng Kubbu BPJ. . Ilmu SEO menurut saya yang paling menarik bagaimana tidak. SEO adalah salah satu teknik untuk membuat artikel mencapai halaman satu Google.

Dan juga dari blog saya bisa mendapatkan penghasilan, padahal beberapa tahun yang lalu saya sempat berpikir apakah nge-blog bisa mendapatkan penghasilan. Ternyata dari blog kita bisa mengahsilkan, selain itu, banyak juga teman saya yang menjadikan blog sebagai penghasilan utama. Bagaimana kita bisa mendapatkan penghasilan dari blog? Tentunya dengan cara mengikuti event, review, ataupun dari adsense.

Namun tidak semudah itu untuk mendapatkan penghasilan dari blog, tentunya dengan proses dan kerja keraslah baru bisa mendapatkan hasilnya. Mengoptimasikan blogpun butuh waktu dan kesabaran yang extra. Ditambah lagi, banyak belajar dari teman-teman blogger juga hal penting yang mesti dilakukan. Ataupun mengikuti acara yang membahas tentang ilmu optimasi blog.

Baca Juga Artikel Blog Lainnya : Belajar SEO Dasar Untuk Pemula, Gampang Ga Sih ?

Kesiapan Blogger Millennial Menghadapi Making Indonesia 4.0

Resolusi, Blogger, Milenial, Resolusi 2019, blogger, writer, milenial.

Saat ini kita sudah memasuki Making Indonesia 4.0, tentunya sebagai blogger milenial saya harus siap untuk menghadapinya. Lalu apa saja hal yang diperlukan sebagai blogger untuk menghadapi Making Indonesia 4.0. Menurut saya pribadi, kretivitas, inovasi, dan konsistensi sangat penting untuk blogger milenial saat ini.

Membuat konten digital yang penuh dengan kreasi, inovasi, dan konsistensi itu penting dilakukan karena di zaman serba teknologi seperti sekarang. Konten digital sangat banyak diakses oleh para pengguna dunia maya. Misalnya saja menjadi blogger dengan niche travelling, ketika artikel kita bertengger di halaman satu Google.

Orang yang sedang mencari informasi destinasi wisata besar kemungkinan akan menemukan blog kita. Orang tersebut akan mendapatkan informasi yang lengkap dari blog kita dengan niche travelling. Tentunya hal ini akan menguntungkan orang tersebut yang mendapatkan informasi, dan untuk blog kita akan bertambah jumlah viewer organik.

Jadi, sebagai blogger milenial tidak perlu khawatir dengan datangnya Making Indonesia 4.0. Jika kita sudah memiliki keahlian dan keterampilan di bidang konten kreator misalnya. Kita akan tetap bisa bersaing dan di era revolusi industri 4.0. Maka dari itu, yuk tetap semangat untuk nge-blog.

~Terima kasih

Tags
Show More

Related Articles

27 Comments

  1. Keren Mas, semoga resolusi narablog 2019 dapat terwujud ya.. ngga jauh beda sih resolusi aku dalam narablog, da/pa dan juga konsisten nulis itu jadi PR besar aku.. e page view blog juga nih.. masih fakir hehe

  2. Iya yaaaa…. kenapa aku begitu santai dg DA PA dll… nulissss nulis doang…sepertinya memang harus bikin resolusi nih biar gak cm nulis nulis ajah

  3. Aduh, pikir deh nih ketahuan pas akhir tahun 2018 kagak ada planning mau apa di tahun ini. Hihihi soalnya rada malas bikin resolusi gitu. Jadi jalanin aja deh selama ini. Hihihi*aneh ya aku.

  4. Bener ya dengan membuat resolusi kaya gini jadi bisa tau kota mau mencapai apa di 2019 khusunya untuk blog kita. Soal konten travel aku juga sepakat itu mendatangkan viewer organik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker